Sukses

Luna Maya Miris Mendengar Tragedi Pemerkosaan Yuyun

Luna Maya pun ikut bersimpati terhadap insiden pemerkosaan yang dialami oleh Yuyun oleh 14 ABG di Bengkulu.

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi pilu yang dialami Yuyun, gadis SMP yang diperkosa oleh 14 ABG alias remaja tanggung, jadi sorotan masyarakat. Artis cantik Luna Maya pun ikut bersimpati terhadap insiden pemerkosaan yang kini kerap dialami oleh anak-anak di bawah umur. Ia merasa miris melihat fenomena kejahatan seksual yang makin menjadi-jadi.

"Dia (Yuyun) masih 14 tahun, pemuda-pemuda (yang memperkosa) masih 14 tahun juga. Di belahan dunia mana pun pasti ada orang kayak gitu. Hati-hati, lebih mendidik anak kita dengan kebaikan, dipupuk dengan kebaikan," ucap Luna Maya saat ditemui di kawasan City Walk, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016).

Luna Maya (Liputan6.com/Yoppy Renato)

 

Menurut bintang film Cinta Silver, tindak kejahatan seksual yang dilakukan anak-anak remaja itu bukti dari lemahnya pendidikan yang belum merata di Indonesia. Apalagi, ditambah tak ada kontrol dari orangtua para pelaku yang masih terbilang bau kencur.

"Ada hubungannya ini, ada peran pendidikan dan orang tua. Kalau lingkungannya baik, di luarnya juga baik, kalau di sekolah juga baik. Nah ini ketauan sih kalau yang 14 orang itu enggak berpendidikan. Kalau dia berpendidikan, dia enggak ngelakuin itu, karena harusnya perempuan dilindungi," ia menambahkan.

Luna Maya pun menyayangkan jika saat ini generasi muda kian gencar terjerumus narkoba dan minuman beralkohol. Padahal, sambung Luna Maya, masa depan bangsa Indonesia ada di tangan anak-anak muda.

"Sangat disayangkan terjerumus anak muda dengan minuman keras, narkoba, berjudi. Sebisa mungkin harus berprestasi, harus bisa merasuki diri kita dengan kreativitas," ia mengakhiri. (Adn/Gie).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.