Sukses

Meski Seorang Dokter, Nycta Gina Takut Masuk Ruang Operasi

Sebagai dokter, Nycta Gina justru ketakutan saat menjalani operasi persalinan anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai selebriti, Nycta Gina juga diketahui berprofesi sebagai dokter umum. Namun, dengan pengetahuannya yang luas di dunia medis, artis 31 tahun ini justru ketakutan saat menjalani operasi persalinan anak pertamanya.

"Dulu waktu kuliah sih sering lihat operasi-operasi gitu. Tapi pas kemarin masuk ruang operasi malah jadi takut," ucap Nycta Gina saat ditemui di Rumah Sakit Omni, Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (4/5/2016).

Nycta Gina dan Rizky Kinos menggelar konfrensi pers tentang kelahiran anak pertama mereka. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

"Apalagi kemarin pas mau melahirkan, Kinos (suami Gina) cuma mengantarkan sampai ruang ganti. Aku jadi makin takut," ia menambahkan.

Pemeran Jeng Kelin ini diketahui melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Hal itu dilakukan mengingat kondisi Nycta Gina tak memungkinkan untuk menjalani persalinan normal.

"Aku sih penginnya normal ya. Cuma karena kemarin ada masalah dan kata dokter enggak bisa untuk normal ya akhirnya diputuskan caesar. Aku iyain saja deh daripada dua kali sakit," ia menerangkan.

Rizky Kinos memamerkan foto anaknya, Panutan Adya Semesta Trinikta. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Saat proses persalinan, air ketuban dalam kandungan Nycta Gina sudah sangat sedikit. Ditambah lagi, tali ketuban antara dirinya dan si jabang bayi berukuran sangat pendek. Sehingga, sangat berisiko jika dipaksakan melahirkan normal.

Akhirnya, dengan menempuh berbagai perjuangan, Nycta Gina memperoleh anak laki-laki dengan panjang 48 CM dan berat 2,7 Kilogram. Keduanya sepakat memberi nama anak pertamanya Panutan Adya Semesta Trinikta. (Adn/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini