Sukses

Dapat Kesempatan Kedua, Sarwana Tetap Tersenggol

Sarwana sebenarnya sudah dieliminasi dalam Konser Eliminasi Dangdut Academy Celebrity sehari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi lawas Sarwana akhirnya benar-benar tersenggol di Dangdut Academy Celebrity. Di Konser Eliminasi terakhir Grup 4 yang berlangsung Kamis (5/5/2016) malam, Sarwana gagal memaksimalkan kesempatan kedua yang diberikan juri.

Seperti diketahui, Sarwana sebenarnya sudah dieliminasi sehari sebelumnya. Ia kalah di babak vote dewan juri dan polling SMS dari Tiwi Sakuramoto atau Tiwi mantan anggota T2. Namun, berkat juri Iis Dahlia, Sarwana mendapat kesempatan tampil kembali.

 

Sarwana. (Instagram @sarwana)

Pada konser semalam, Sarwana kembali menempati posisi dua terbawah bersama Tiwi. Hasil ini tidak berubah dari posisi di konser sebelumnya. Ihsan Tarore juga lagi-lagi menjadi kontestan dengan raihan SMS tertinggi. Ia mendapat 35,8 persen dan dinyatakan langsung lolos ke babak 10 besar.

Di babak vote dewan juri inilah, Sarwana tak bisa mendapat hasil yang diinginkan. Dari lima juri, ia hanya mendapat dua lampu saja. Sementara Tiwi berhasil meraih satu lampu lebih banyak. Dua juri yakni Soimah dan Mas Idayu (Malaysia), sama-sama menekan tanda X.

Sarwana pun akhirnya harus tersenggol dari kompetisi. Hasil akhir polling SMS yang ia dapat juga tidak membantu karena menempatkannya di posisi buncit. Sarwana hanya mendapat 30,4 persen, sedang Tiwi dengan 33,8 persen.

Dangdut Academy Celebrity akan menyelesaikan babak eliminasi terakhir menuju Top 10. Grup yang akan tampil adalah Grup 5, yang terdiri dari Abdel dan Temon, Billy Syahputra, TJ, Tika Ramelan atau Tika eks T2, dan Maria Calista. Konser Eliminasi Grup 5 sendiri akan digelar Senin-Rabu (9-11/5/2016) mendatang, dan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini