Sukses

Libur Panjang, Sophia Latjuba Malah Nyinyir di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang yang jatuh pada tanggal 5 Mei hingga 8 Mei 2016 menjadi fenomena yang menarik untuk dibahas. Kemacetan panjang, lokasi wisata yang padat, dan peningkatan harga hotel merupakan satu dari beberapa topik yang terkait dengan peristiwa tersebut.

Sophia Latjuba, sebagai salah satu masyarakat Indonesia yang merasakan nikmatnya libur panjang turut mengangkat topik libur panjang dalam video yang ia unggah Kamis (5/5/2016). Bukan suka ria saat menikmati liburan, ia malah mengungkapkan rasa kesal lewat jejaring sosial tersebut. Namun, kekesalan Sophia Latjuba ini ternyata sangat beralasan. 

Ia mengeluhkan rendahnya kedisiplinan para pengendara mobil, juga soal sampah yang berserakan di sekitar rest area Km 62, Tol Cikampek., Jawa Barat.

Sophia Latjuba ungkapkan keprihatinannya terhadap kedisplinan masyarakat dalam menjaga lingkungan. (Instagram)

Dalam video tersebut, Sophia tampak tengah merekam perjalanan yang menunjukkan sisi pinggir jalan tol. Sampah berserakan terlihat dengan jelas pada video tersebut. "Jalan tol jadi parkiran tamasya penuh sampah," tulis Sophia di dalam video tersebut.

Sophia menyatakan kekecawaannya melalui keterangan video tersebut. "Oh Negriku... Dimanakah disiplinmu? Jalan tol jadi parkiran tamasya sampai bikin macet parah? Nyampah lagi," tutur Sophia.

Keprihatinan Sophia tersebut didukung oleh para netizen yang menyatakan kekecewaan yang sama dalam kolom komentar yang tersedia di bawah video. "Malu dan sedih ya mba liat spt ini..sy juga lewatin krn keluar kota jg..omg ..kok tdk ada kesadaran sama sekali org2 yg buang sampah tdk pd tempatnya#geram," ujar @daviamakeup.

 

sumber foto: Instagram Sophia Latjuba

Video yang disukai oleh lebih dari 2.000 netizen tersebut, merupakan wujud kepedulian Sophia terhadap kondisi lingkungan. Melalui video ini, Sophia seakan mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Rin/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.