Sukses

Ini Komentar Jupe Soal Hukuman Kebiri untuk Pemerkosa Yuyun

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sempat menyarankan agar para pelaku dihukum kebiri. Apa kata Jupe?

Liputan6.com, Jakarta Kasus Yuyun masih menjadi perhatian publik. Banyak pihak yang tak setuju dengan ancaman hukuman yang diberikan kepada para pelaku, yakni 10 tahun penjara.

Ancaman tersebut dirasa tak pantas meski para pelaku ada yang masih di bawah umur. Sebab, 14 pelaku tersebut tak hanya memperkosa. Lantaran hal bejat yang mereka lakukan, Yuyun harus meregang nyawa.

Julia Perez alias Jupe [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sempat menyarankan agar para pelaku dihukum kebiri, meski kebiri yang dimaksud bukan secara fisik. Lalu, apakah Julia Perez juga setuju dengan hukuman tersebut?

"Saya tidak ingin ambil keputusan seperti KPAI sekarang ya," ujar Julia Perez di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barata, belum lama ini.

Meski begitu, artis yang kerap disapa Jupe ini, berharap agar hukuman untuk pelaku bisa memberikan efek jera. Sehingga kasus semacam ini tak pernah terjadi lagi.

"Tapi ini harus menjadi kejadian yang terakhir buat pemerkosaan di bawah umur. Karena orang tuanya trauma lho, bisa stres, gila, hatinya hancur bertahun-tahun. Untuk menyemangatinya lagi tidak mudah," ucapnya.

Julia Perez berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Tanah Suci bersama suami dan anak-anaknya kelak [foto: instagram/juliaperrezz]

"Jadi saya berharap ini harus dipikirkan kembali. Apa pun yang diminta oleh KPAI harus kita hargai. Tapi pasti masih ada MA dan mereka akan memutuskan hukuman apa yang pantas untuk para pelaku ini. Saya yakin para hakim dan jaksa memberikan yang terbaik," kata Jupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini