Sukses

Stand Here Alone, Rela Gratiskan Album di Atas Panggung

Liputan6.com, Jakarta - Jalur musik indie selalu diwarnai berbagai keunikan. Salah satunya ditawarkan oleh grup asal Bandung, Stand Here Alone. Band ini mengaku sangat memprioritaskan kepuasan penggemar, bahkan sampai-sampai mereka rela melempar CD album perdana dari atas panggung.

Terbentuk sejak 2010, Stand Here Alone memilih jalur musik melodic punk sebagai arah utama dalam bermusik. Mereka mengaku terinspirasi dari band-band punk internasional yang tentunya sangat bervariatif.

Stand Here Alone, band melodic punk dari Bandung. (Liputan6.com / Istimewa)

 

Terdiri Mbenk (bass, vokal), Chio (drum), dan Ocan (gitar, vokal), Stand Here Alone menyuguhkan tak hanya tema-tema cinta sebagai lirik lagunya. Banyak juga yang mengutamakan lirik tentang pemberontakan, pertemanan, dan kehidupan sehari-hari.

Bicara mengenai sejarah berdirinya. Mereka mengaku sudah saling mengenal sejak masih sekolah. "Dulu kami teman nongkrong di sekolah. Begitu tahu punya minat dan visi misi yang sama, akhirnya kami sepakat bikin band melodic punk," ujar Chio saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Stand Here Alone, band melodic punk dari Bandung. (Liputan6.com / Istimewa)

Mengenai nama band, Stand Here Alone ternyata memiliki filosofi tersendiri. "Nama ini punya makna berdiri sendiri. Arti kata 'sendiri' bagi kami adalah kelompok atau seseorang yang dikucilkan, diasingkan, sampai dipandang negatif oleh masyarakat luas," terang Mbenk.

Mengenai cara promosinya, Stand Here Alone memiliki cara yang sangat unik. Seperti disebutkan di awal tadi, Stand Here Alone memilih untuk melancarkan strategi menambah fans dengan cara membagi-bagikan lebih dari satu CD dari atas panggung.

"Kami pikir dengan cara seperti ini musik kami bisa didengar dan nama kami lebih dikenal, dan yang tertarik memiliki albumnya akan membelinya atau datang kepada kami," terang perwakilan manajemen Stand Here Alone.

Artikel Selanjutnya
Lewat Musik Energik, Apollo Ape Berharap Bisa Meroket
Artikel Selanjutnya
Rifan Kalbuadi, Ciptakan Musik dengan Gaya Ed Sheeran