Sukses

Nantang Netizen Berantem, Begini Penjelasan Komika Uus

Dalam sebuah percakapan di media sosial, Uus menantang haters untuk berduel.

Liputan6.com, Jakarta Netizen digemparkan oleh sikap komika Uus yang melempar tantangan pada seorang hater. Hal ini dimulai saat para netizen melempar komentar pedas kepada Uus, yang kemudian membuatnya geram. 

Ia lantas beradu argumen dengan salah seorang netizen. Isi percakapan mereka, kemudian di-capture oleh seorang pemilik Instagram. "Berantem yuk? Badan lo kan keker tuh," kata komedian bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini, seperti yang dimuat dalam gambar tersebut. Netizen yang menjadi lawannya, menimpali bahwa sikapnya ini membuatnya tak cocok berprofesi sebagai artis.

 Dibully gara-gara dianggap membenci K-Pop, Uus justru mengaku fans BigBang.

Isi percakapan ini lantas tersebar di dunia maya, dan memancing reaksi berantai pada para netizen yang lain. Sebagian netizen merasa tidak suka dengan sikap pemain film Comic 8: Casino Kings itu.

"Situ preman mana ya kang, ampe gampang bgt ngajak2 duel, pathetic pisan jd org teh, namana public figure pasti ada yg seneng ada yg enggak, wajarlah," tulis akun Instagram @della.voneso

Liputan6.com menghubungi Uus untuk mengklarifikasi masalah ini. Uus mengaku, sikapnya tersebut sudah sering ia lakukan. Dirinya sering menjawab komentar negatif dari para haters, dengan alasan agar mereka tahu bagaimana cara berkomentar kritik atau menilai orang.

"Sudah sering, maksudnya, gue udah niat kayak gitu. Sebelumnya gue lihat dulu dia orang kampung atau orang kota. Kalau orang kampung dia akan komentar kayak gitu. Mereka harus tahu mana kritik dan mana yang cuma nge-judge orang," ucap Uus saat dihubungi via telepon, Sabtu (7/5/2016).

 Usai menyindir para hijabers yang jadi K-Popers, komika Uus langsung panen haters [foto: instagram/uus_]

Ia juga mengaku tidak takut jika aksinya tersebut malah menurunkan popularitasnya. Menurutnya, yang ia lakukan bukanlah hal yang merugikan orang lain.

"Gue mah slow aja, mending punya followers sedikit tapi ngerti gue gimana. Gue enggak mau jadi publik figur yang kaya orang pengen, gue pengen tetap gini saja, jadi Uus yang biasa aja. Jadi saling ngerti aja lah," kata Uus menutup pembicaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini