Sukses

Joget di Dapur, Zaskia Gotik Disindir Soal Pancasila

Di sebuah video, Zaskia terlihat berjoget bersama dua temannya di dapur.

Liputan6.com, Jakarta - Belum tuntas kasus penghinaan Pancasila yang menimpanya pada pertengahan Maret 2016 kemarin, pedangdut Zaskia Gotik kembali menarik perhatian para netizen. Kali ini, pelantun Cinta Semalam itu bergoyang di dapur sembari menirukan lagu terbaru Julia Perez yang bertajuk Gak Jaman.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya tersebut, Zaskia berjoget bersama dua temannya. Dia terlihat begitu menghayati lirik lagunya meskipun kedua tangannya memegang saringan dan tutup panci.

"...gak jaman balikan sama mantan. tag temen kalian yang gagal move on. suka boleh diliat gak suka jangan diliat plis," tulis Zaskia memakai tagar.

Namun, para netizen agaknya masih geram dengan aksi penghinaan sila Pancasila yang dilakukannya. Alhasil, laman komen Zaskia pun dipenuhi dengan sindiran soal gelar Duta Pancasila yang kini tengah diembannya.

"Oh, jadi ini duta pancasila?" tulis salah satu akun. "Udah hafal sila keempat blom neng?" sindir akun lainnya.

Seperti diketahui, masalah yang menimpa Zaskia Gotik bermula ketika dirinya ditanya soal lambang dari sila kelima pancasila di sebuah acara musik. Di saat rekannya, Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab padi dan kapas, Zaskia justru menulis "bebek nungging". Aksinya itu kemudian berbuntut panjang hingga akhirnya berlanjut ke ranah hukum.

Atas aksinya itu pula, Zaskia belakangan diangkat jadi duta Pancasila. Lewat gelar itu, Zaskia diberi tugas untuk mensosialisasikan tentang Pancasila kepada orang-orang di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.