Sukses

Balawan Siap Berikan Kejutan Usai Lebaran

Balawan akan meluncurkan album baru dengan 7 judul lagu baru.

Liputan6.com, Denpasar Gitaris Balawan bakal mengeluarkan album baru. Rencananya, usai Lebaran nanti, Balawan akan muncul dengan album terbaru. Album ini rencananya akan berbentuk digital. Saat ditemui di Nusa Dua, Balawan mengaku belum memiliki nama untuk judul albumnya.

Gitaris Balawan dan Mr. D saat menghibur mahasisswa Undip di acara SCTV Goes to Campus, Semarang.

"Judul albumnya belum ada. Di album ini saya murni sendiri tidak ada kolaborasi," kata Balawan kepada Liputan6.com, di Nusa Dua, Bali, Senin, (9/5/2016).

Balawan menceritakan albumnya nanti berisi tujuh materi lagu. "Empat nyanyi, tiga instrumental. Formatnya nanti digital. Tapi ada juga bentuk CD-nya," papar Balawan.

 

Sebelum mengeluarkan album, Balawan mengaku akan mengeluarkan sebuah singel terlebih dahulu yang diberi judul 'Bunga'. "Sekarang video klip-nya lagi digarap. Di Bali digarapnya," tuturnya.

Ia berharap perubahan musiknya dapat diterima publik nasional. Dengan begitu, tawaran manggung akan semakin banyak. Sebab, kata Balawan, dari sana-lah pundi-pundi ekonomi musisi masuk.

Balawan memeriahkan acara pembukaan SCTV Goes Campus Yogyakarta di Kampus Fisipol Universitas Gajahmada (15/3).(Foto: Agung Binarko)

"Target album sih agar banyak live performance. Musisi sekarang income-nya dari sana lebih banyak. Kepingan CD nggak ada yang beli sekarang. Bentuknya nanti digital, tapi ada CD-nya juga. Soalnya tokonya sudah nggak ada. Tokonya online sekarang," katanya. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.