Sukses

6 Artis Hollywood yang Antimedia Sosial

Tak bisa dipercaya, beberapa artis Hollywood ini rupanya tak memiliki akun media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Social media atau media sosial secara umum adalah situs yang menyediakan wadah bagi penggunanya untuk saling berinteraksi di dunia maya. Di media sosial biasanya juga digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain.

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi, memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content.

Saat ini, media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, termasuk artis. Mereka kerap kali berkomunikasi dengan penggemar lewat sosial media untuk meng-update kegiatan mereka.

Dengan cara itu, biasanya artis akan merasa dekat dengan penggemar. Selain itu, fans juga merasa mendapatkan perhatian dari idolanya. Namun ada juga artis yang malas menggunakan media sosial dengan beberapa alasan.

Ini dia artis yang antimedia sosial yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence yang sukses membintangi Hunger Games itu boleh saja menjadi idola. Secara terang-terangan, Jennifer Lawrence mengaku antimedia sosial.

Bagi Jennifer Lawrence, banyak sekali dampak negatif dari media sosial, termasuk tak memiliki privacy. Sebagai artis, Jennifer Lawrence sadar hidupnya akan terus menjadi sorotan. Ia pun memilih hidup normal.

Jennifer Lawrence [foto: eOnline]

"Aku tak terlalu pintar menggunakan teknologi. Aku merasa senang dengan hidupku. Aku tak mau membuat akun social media. Jika kalian menemukan orang yang mengaku sebagai aku di medsos, jelas itu bukan aku. Jangan percaya," ujar Jennifer Lawrence saat diwawancarai sebuah media.

3 dari 7 halaman

Bradley Cooper

Bradley Cooper

Bradley Cooper populer berkat perannya sebagai Phil dalam The Hangover, serta beberapa film lain. Bradley Cooper yang juga dijuluki sebagai pria terseksi di dunia itu membuat penggemar, khususnya wanita, lumer melihat dirinya.

Alih-alih mengamati Bradley Cooper lewat unggahan, penggemar justru kecewa karena sang aktor tak memiliki media sosial. Bradley Cooper mengaku dirinya sangat kuno karena tidak memiliki akun media sosial.

Bradley Cooper (Pinterest)

"Aku senang mempromosikan ide dan proyek baru. Tapi, aku termasuk kuno karena ingin melakukannya secara langsung, bukan menyapa penggemar lewat media sosial. Lagi pula, aku tak punya akunnya," ujar Bradley Cooper saat diwawancarai.

4 dari 7 halaman

George Clooney

George Clooney

George Clooney, aktor mumpuni yang membawa pulang dua piala Oscar itu memang memiliki pesona tersendiri. George Clooney yang menikah dengan pengacara Amal Alammudin itu dianggap sebagai pria paling tampan dengan rambut peraknya.

Namun George Clooney tak mau memiliki akun media sosial. Alasannya, dia tidak mau penggemar sakit hati atau salah sangka dengan ucapan konyolnya di media sosial.

George Clooney [foto: FoxNews]

"Aku itu tipe orang yang mudah mengeluarkan ucapan bodoh. Aku tidak mau orang lain kesal. Selain itu, aku lebih senang berinteraksi dengan penggemar secara langsung dibandingkan lewat media sosial," kata George Clooney.

5 dari 7 halaman

Kate Hudson

Kate Hudson

Si cantik berambut pirang Kate Hudson terkenal dengan film Raising Helen menjadi pusat perhatian di dunia. Sebagai bintang besar, setiap penampilan Kate Hudson selalu menjadi pembicaraan.

Kate Hudson [foto: Jimmy Choo]

Dengan alasan itu, Kate Hudson beranggapan hidupnya sudah ramai. Dia ingin menyisakan ruang pribadinya untuk dirinya dan keluarga.

"Aku tak mau membuat akun media sosial. Aku takut dengan semua perhatian yang aku dapat di sana," ungkap Kate Hudson.

6 dari 7 halaman

Mila Kunis

Mila Kunis

Artis dengan sebutan wanita terseksi di dunia, Mila Kunis juga tak mau punya akun media sosial. Menurut Mila Kunis, ia tak tertarik berbagi kegiatan dengan penggemar.

Sama seperti artis lainnya, Mila Kunis tak mau privacy-nya terganggu dengan adanya media sosial yang mengulik setiap kegiatannya.

Mila Kunis (Just Jared)

"Tampaknya tak terlalu penting aku memperbarui kegiatanku setiap hari di media sosial, menunjukkannya di depan orang banyak," sebut Mila Kunis dalam sebuah wawancara.

7 dari 7 halaman

Kristen Stewart

Kristen Stewart

Kristen Stewart yang terkenal sebagai Bella Swan dalam Twillight mengaku sangat kesal dengan media sosial. Dia menganggap dirinya adalah korban medsos dari orang-orang tak bertanggung jawab.

"Aku sangat kesal saat orang berbagi kegiatannya di media sosial. Tiba-tiba ada yang menulis, `saat ini, aku tengah duduk bersama Kristen Stewart`. Itu seolah kau membuntuti orang lain tanpa izin. Sangat menyebalkan," kata Kristen Stewart panjang lebar.

Kristen Stewart [Pinterest]

Kristen Stewart menambahkan, "Kau bisa saja menjadi jurnalis hanya dengan akun media sosial. Aku sangat benci itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.