Sukses

Sedikit Lagi, Ada Apa dengan Cinta? 2 Tembus 3 Juta Penonton

Ada Apa dengan Cinta? 2 telah disaksikan lebih dari 2,5 juta penonton, berpeluang mencapai angka 3 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) di kancah perfilman Indonesia, tak lepas dari peran para penonton yang menyaksikannya di bioskop. Tidak berhenti hanya pada jumlah 2 juta penonton di hari ke-8 penayangan. Kini, film garapan Riri Riza itu berpeluang untuk mencapai angka 3 juta pekan ini.

Seperti bisa dilihat dalam situs Film Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta? 2 telah mencapai angka 2.520.986 penonton. Jumlah tersebut bisa menembus angka 3 juta andai film ini disaksikan oleh 480 ribu penonton lagi.

Ada Apa dengan Cinta? 2 (YouTube)

 

Bukan tak mustahil AADC 2 mampu meraup angka tersebut. Pasalnya, penonton film ini tak hanya berasal dari anak muda masa kini. Masih banyak orang dewasa usia akhir 20-an atau awal 30-an yang ingin bernostalgia maupun penasaran dengan sekuel dari film Ada Apa dengan Cinta? yang rilis 2002 ini.

Setelah AADC 2, penonton film terbanyak kedua di tahun 2016 ini adalah Comic 8: Casino Kings Part 2 dengan peraihan sebanyak 1.835.644 penonton yang dilanjutkan oleh London Love Story dengan angka 1.124.876 serta Talak 3 yang mampu membawa 567.917 penonton.

Setelah rilis trailer di Youtube, AADC 2 jadi bulan-bulanan netizen yang Maha Kreatif.

Sejak hari kedelapan penayangannya, Ada Apa dengan Cinta? 2 berhasil menembus angka 2 juta penonton. Film yang diproduseri Mira Lesmana  ini juga sudah terlihat laris pada hari kelima penayangan dengan menembus angka 1 juta penonton.

Diketahui, angka tersebut merupakan pencapaian tertinggi yang pernah diraih oleh film Indonesia. Selama 5 tahun terakhir, belum pernah ada film nasional yang menembus angka tersebut dalam hitungan 8 hari. Angka tersebut juga diyakini sebagai prestasi tertinggi film nasional di sepanjang tahun 2016.

Ada Apa dengan Cinta? 2 dirilis di bioskop-bioskop Indonesia pertama kali sejak 28 April 2016. Film ini berkisah tentang pertemuan kembali antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) setelah mereka mengalami masalah yang akan diungkapkan dalam film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini