Sukses

Diterpa Cobaan Bertubi, Ini Kunci Ketabahan Jupe

Selama beberapa tahun terakhir Julia Perez mengalami kemalangan bertubi. Mulai dari kehilangan ayah sampai perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez, atau yang akrab disapa dengan nama Jupe, akhirnya telah resmi menjadi mantan istri dari Gaston Castano, pria yang menikahinya pada tahun 2013 lalu. Dan, kegagalan berumah tangga tentu menjadi catatan pahit tersendiri untuk Jupe.

Tapi, jika kita menarik ke belakang, perceraian bukan satu-satunya cobaan hidup yang dialami pelantun "Belah Duren" ini. Bagaimana tidak, ia pernah kehilangan sosok seorang ayah yang amat ia cintai di tahun 2013 lalu.

 Julia Perez dan Gaston Castano putus dan membatalkan pernikahan mereka.

Selepas itu, ia juga harus berjuang seorang diri melawan penyakit kanker serviks, tanpa ditemani Gaston, yang pada saat itu masih berstatus sebagai suaminya. Tak berhenti sampai situ, Senin (9/5/16) lalu, mobil yang dikendarai Jupe baru-baru ini juga ditabrak truk di jalan tol. Beruntung ia selamat tanpa luka.

Diterpa cobaan yang seolah tiada berkesudahan, lantas bagaimana cara Jupe menghadapinya? Jawabannya adalah keikhlasan. "Intinya harus ikhlas, saya sudah menjalankan semua ini. Tidak ada yang tidak mungkin, asal kita ikhlas dan mau berjuang terus. Jangan berpikir negatif, selalu positif, ikhlas tapi tetap harus ikhtiar," kata Jupe saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/16).

Jupe pun memiliki sebuah prinsip, bahwa kita hanya boleh bergantung dan berharap kepada Tuhan, bukan kepada manusia. "Dalam hidup ini, Jupe mengatakan bahwa 'kalau bergantung kepada manusia kita akan kecewa, tapi kalau bergantung kepada Tuhan, siapa pun tak akan merasa kecewa'," ujar pengacara Jupe, Minola Sebayang saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Julia Perez dan Gaston Castano [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Iya itu quote of the day, karena selama ini saya bilang enggak bisa hidup tanpa Gaston, saya menduakan Allah. Jadi, terjawab akhirnya selama tiga tahun saya enggak sama dia, akhirnya terbukti dan jadi pembelajaran juga buat kita," kata Jupe menimpali.

Sementara itu, saat ini Julia Perez mengaku bahwa ia ingin berkonsentrasi penuh dalam karier bernyanyinya, sambil tetap membuka hati untuk lelaki lain di luar sana. (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.