Sukses

Rekor Baru, AADC 2 Raup Tiga Juta Penonton Hari Ini

Kesuksesan sekuel Ada Apa dengan Cinta? belum juga berhenti hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Film garapan sutradara Riri Riza, Apa Apa dengan Cinta? 2 tidak henti-hentinya menunjukkan kesuksesan di muka publik sejak hari pertama penayangan. Setelah berhasil meraih 1 juta penonton pada hari kelima penayangan film, 2 juta penonton hanya dalam satu minggu, kini, film tersebut telah meraih 3 juta penonton dalam waktu dua minggu saja.

Tidak butuh waktu lama, AADC 2 kini telah memegang rekor baru dalam industri perfilman Indonesia. Pasalnya, kondisi perfilman yang telah lesu membuat film-film Indonesia sangat sulit menembus angka satu juta penonton.

 Para bintang Ada Apa dengan Cinta? 2. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Comic 8: Casino Kings Part 2 yang awalnya menduduki peringkat puncak film Indonesia dengan penonton terbanyak meraup 'hanya' 1.835.644 penonton hingga akhir penayangan. Disusul dengan film London Love Story yang tadinya menduduki peringkat kedua meraup sebanyak 1.124.876 penonton.

Jumlah penonton Ada Apa dengan Cinta? 2 tersebut akan terus bertambah mengingat film tersebut masih tayang di bioskop sampai batas waktu tidak ditentukan. Apakah film tersebut akan menggantikan posisi Laskar Pelangi sebagai film produksi Miles yang terlaris sepanjang masa?

Laskar Pelangi tercatat sebagai film produksi Miles terlaris dengan jumlah penonton 4,6 juta. Sementara itu, dilansir dari filmindonesia.or.id, film Ada Apa dengan Cinta? yang rilis pada tahun 2002 berhasil meraup 2,7 juta penonton.

 Produser AADC 2, Mira Lesmana saat acara Chit-Chat Seru di Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kesuksesan film Ada Apa dengan Cinta? 2 seperti menjawab kepuasan sang produser Mira Lesmana saat merampungkan proses produksi film tersebut. "Aku nggak mau bahas angka target penonton, yang jelas filmnya bagus banget, pasti nyesel kalau nggak nonton," ujar Mira Lesmana saat ditemui oleh redaksi Liputan6.com beberapa waktu lalu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.