Sukses

Ultah, Forwan Berbagi Bareng Artis

Forwan beranggotakan beranggotakan 110 orang wartawan yang berasal dari 60 media, baik cetak, online, radio maupun televisi.

Liputan6.com, Jakarta Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia telah memasuki tahun ke 2. Didirikan ada 21 April 2014, organisasi yang didirikan dengan misi sosial ini kini telah beranggotakan 110 orang wartawan yang berasal dari 60 media, baik cetak, online, radio maupun televisi.

Merayakan ulang tahunnya yang ke 2, Forwan telah melakukan serangkaian kegiatan sejak bulan Maret 2016 lalu. Diawali dengan Diskusi Ngalor Ngidul yang juga sekaligus memperingati Hari Film Nasional dan Hari Musik Nasional. Diskusi yang digelar pada 17 Maret di Wedding Sinema, Pusat Perfilman Nasional yang lebih dikenal dengan Gedung Film di Jl MT Haryono, Jakarta itu bekerjasama dengan SENAKKI (Sekretariat Nasional Kine Klub Indonesia).

Selain membagi gerobak, Raffi Ahmad dan Forwan juga berbagi rezeki dengan 300 kaum dhuafa.

Sukses menggelar diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial pada 15 April 2016. Bakti sosial diselenggarakan di dua tempat sekaligus, yakni di Rumah Singgah Bunda Leni, Humaniora Foundation di Cibubur dan Yayasan Permata Hati di Bogor. Di Cibubur, kegiatan dilakukan dengan memberikan santunan kepada 300 kaum dhuafa, yang terdiri dari anak yatim dan pemulung. Selain santunan berupa uang tunai, bakti sosial juga juga dilakukan dengan memberikan gerobak bagi para pemulung. Hadir dalam acara tersebut, Rafi Ahmad yang sekaligus menyerahkan gerobak kepada pemulung, juga grup vokal Qonita Grup, Gebby Pereira, grup vokal Laki serta Dina ‘Sabun Colek’ .

Sementara kegiatan di Bogor dihadiri oleh Deddy Corbuzier yang merupakan Dewan Pertimbangan FORWAN. Di yayasan yatim piatu tersebut diserahkan santunan berupa uang tunai, alas tidur serta perlengkapan sekolah.

"Disela menyiapkan sejumlah agenda berkaitan dengan ulang tahun FORWAN, teman-teman pengurus juga melakukan sejumlah kunjungan kepada rekan-rekan yang tengah terbaring sakit. Kunjungan sahabat paling tidak memberikan dukungan moral, perhatian yang diharapkan juga akan mempercepat proses kesembuhan kawan-kawan yang tengah diuji dengan penyakit," ungkap Djainab Natalia Saroh, Ketua Panitia Pelaksana HUT 2 FORWAN.

 



"FORWAN memang dibentuk sebagai sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial. Berangkat dari keprihatinan sejumlah pendiri yang melihat rekan-rekan wartawan yang bahkan tidak mampu berobat, karena ketiadaan dana. Untuk itulah FORWAN dibentuk. Meskipun kemudian kegiatannya meluas, kegiatan sosial tidak hanya dilakukan eksklusif untuk wartawan, tetapi juga kepada lingkungan sekitar yang membutuhkan," tambah Sutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN.

Tepat 21 April 2016, di kedai Ngopi Aah di Jl Bumi, Mayestik digelar acara Ngeblues Aah, sekaligus merayakan Hari Kartini. Di acara itu diisi dengan penampilan musik blues melibatkan Puguh Kribo, Frangky Sadikin, Jeziel, Akasha Band, Student Present, Ryan Ramadhan, Julius Andrea, Tigor Nainggolan, Big Boss Band, Iza Nael, Topas Aditia, Heru Kusnadi, Hari Winarto, Daniels, Violist Mia Ismi Kamila, T-Koes Band dan duo gitaris The Greatest Fighter.

Sebagai puncaknya, perayaan HUT 2 FORWAN digelar sebuah acara charity di Gedung Film, hari ini, Kamis, 12 Mei 2016. Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah petinggi stasiun televisi, produser musik, artis dan juga mantan Presiden BJ Habibie ini, diisi dengan penyerahan tali asih kepada 4 wartawan yang tengah menderita sakit.

Foto Acara FORWAN (Andy Masela/bintang.com)

Tali asih diberikan kepada Agustian Ahmad (Waspada), Anggara Rengganis (Poskota), Arman Suhana (mantan wartawan Wawasan), Naniel C Yakin (mantan wartawan yang juga penulis lagu Bento) serta Arief Bayuaji (wartawan Inilah.com)

Selain pemberian tali asih, hadirin dihibur oleh sejumlah pengisi acara. Stella Cornelia ex JKT 48, Cherrybelle, Imey Mey, Melinda, Cut Mila, Laki, Iza Nael, Student Present, Harish, Toni Judul, Elnino, Dide Hijau Daun, Cyelia, Ngeblues Aah, BAG Band dan Izzy.

"Sekali lagi, di puncak perayaan kali ini pun, kami masih mengusung misi sosial, dengan hanya menampilkan penyanyi dan musisi yang masih tergolong baru di dunia musik tanah air. Diharapkan dengan tampil di acara ini, yang disaksikan oleh petinggi sejumlah stasiun televisi, produser musik dan perusahaan rekaman, akan ditemukan talenta baru yang akan bersinar sebagai penyanyi maupun musisi nantinya," tutup Djainab Natalia Saroh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.