Sukses

6 Artis Cantik Ini Pernah Singgah di Hati Pangeran Cendana

Artis-artis ini pernah berhasil memikat hati pangeran Cendana. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto dikenal publik dengan sebutan Keluarga Cendana. Cendana merujuk pada nama jalan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat tinggal resmi penguasa di zaman Orde Baru itu.

Dengan popularitas dan kekayaan yang tak ada habisnya, anggota Keluarga Cendana tentu memiliki pesonanya tersendiri. Tak heran, banyak perempuan yang berebut menjadi pendamping para keturunan pria dalam keluarga ini.

Anak dan cucu Soeharto tersebut kerap disebut sebagai Pangeran Cendana. Tommy Soeharto, Bambang Trihatmodjo, Ari Sigit, dan Panji Trihatmodjo merupakan beberapa keturunan Cendana yang paling terkenal.

Ketenaran itu salah satunya karena dihubung-hubungkan dengan nama sejumlah artis cantik yang pernah memiliki hubungan khusus dengan mereka. Selain artis Lulu Tobing, istri Danny Rukmana, anak bungsu Mbak Tutut. Tanggal 21 April 2016 Lulu menggugat cerai suaminya, di Pengadilan Agama Bekasi.

Beberapa dari mereka bahkan terkenal pernah menjalin hubungan dengan 'banyak' wanita. Tampaknya, pesona yang mereka punya terpancar dengan hebat, sehingga seakan tiada wanita yang mampu menolaknya.

Inilah enam artis cantik yang pernah singgah di hati para pangeran Cendana tersebut. Beberapa di antaranya sukses naik pelaminan dengan sang pangeran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Laudya Chintya Bella

1. Laudya Chintya Bella 

Aktris yang lahir pada tahun 1988 ini pernah dekat dengan Panji Trihatmojo pada akhir 2005 lalu. Keduanya dikabarkan menjalin hubungan jarak jauh lantaran Panji tengah menempuh pendidikan di Amerika.

Kisah cinta tersebut tak bertahan lama. Belum sempat terdengar kelanjutan hubungan mereka, Bella  dan Panji dikabarkan putus. Beberapa sumber menyatakan bahwa orang ketiga merupakan sebab dari kandasnya hubungan mereka.

Laudya Chintya Bella (Faisal R. Syam)

Sementara itu, sumber lain mengungkapkan bahwa hubungan Bella dengan anak laki-laki Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil tersebut kandas karena tidak mendapat restu dari ayah Bella, Busye Amir. Tak lama berselang, Panji dikabarkan dekat dengan aktris Indonesia lain, yaitu Revalina S. Temat.

3 dari 7 halaman

2. Revalina S. Temat

2. Revalina S. Temat

Tak lama setelah putus dengan Laudya Chintya Bella, Panji kembali dikabarkan dekat dengan selebritas cantik. Adalah aktris cantik Indonesia, Revalina S. Temat yang mengisi hatinya. Kabar tersebut santer terdengar pada pertengahan tahun 2006. Saat itu Reva sedang bersinar sebagai artis muda yang sukses lewat sinetron "Bawang Merah Bawang Putih".

Pada awalnya, Revalina tidak mengiyakan berita tersebut. Namun, akhirnya perempuan kelahiran tahun 1985 itu membenarkan bahwa dirinya memang tengah dekat dengan cucu Presiden Indonesia kedua itu.

Revalina S Temat tampil cantik saat ditemui di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (17/3/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam).

Laudya Cynthia Bella yang kala itu tengah dekat dengan pembalap Ananda Mikola pun seakan ikhlas menerima kenyataan bahwa mantan kekasihnya itu telah berpaling darinya. "Dia mau sama siapa terserah. Aku sama dia sudah masa lalu, enggak usah diungkit-ungkit lagi," ujar Bella saat itu.

4 dari 7 halaman

3. Rika Callebaut

3. Rika Callebaute

Rika Callebaute dapat dikatakan sebagai artis Indonesia pertama yang resmi menjadi keluarga Cendana setelah dinikahi oleh Ari Sigit, cucu Soeharto pada tahun 2003 lalu. Rika telah dipacari oleh Ari selama empat tahun lamanya.

Perjalanan Rika menjadi istri Ari itu pun tidak bisa dikatakan berjalan mulus. Pasalnya, saat itu Ari masih menjadi suami dari Gusti Maya Firanti Noor dan memiliki tiga orang anak. Ari pun menggugat Maya dengan alasan kasus narkoba yang melibatkan mantan istrinya tersebut.

Rika Callebaut. (via instagram.com/rikacallebaut)

Perceraian Ari dan Maya pun terasa alot lantaran perebutan hak asuh anak. Pernikahan Rika dan Ari masih bertahan hingga kini dan dikaruniai dua orang anak.

Rika saat dinikahi Ari Sigit, putra sulung Sigit Harjojudanto Soeharto (anak kedua Soeharto) dan Elsje Ratnawati, dikenal sebagai pemain sinetron. Rika adalah keponakan Doris Callebaute, bintang film top di tahun 1970-an yang dikenal lewat film Inem Pelayan Seksi.

 

5 dari 7 halaman

4. Annisa Trihapsari

4. Annisa Trihapsari

Jauh sebelum Rika Callebaut resmi menjadi istri Ari Sigit dan menyandang status sebagai anggota keluarga Cendana, terdapat satu nama wanita yang dihubung-hubungkan dengan cucu Soeharto tersebut, yaitu Annisa Trihapsari.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa hubungan antara Ari dan Annisa tidak pernah diresmikan dalam ikatan pernikahan. Kabar selanjutnya menyatakan bahwa hubungan keduanya telah dikaruniai satu orang anak perempuan, Danvy Sekartaji Indri Haryanti. Putri cantik Ari Sigit dan Annisa ini, sejak kecil yang diasuh oleh tante Ari Sigit, yaitu Siti Hardiyanti Hastuti atau Mbak Tutut (putri sulung Soeharto atau mertua Lulu Tobing)

Artis Anisa Annisa Trihapsari membawakan busana muslim rancangan Si.Se.Sa: Syar'i for Urban, Jakarta (10/2). Peragaan menampilkan 61 koleksi dalam tujuh rangkaian dengan rentang warna pastel yang lebar. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kabar tersebut kemudian terbukti benar dengan pengakuan Sekar tentang dirinya pada tahun 2006 silam. Sekar menyatakan bahwa ibu kandungnya adalah Annisa Trihapsari, yang di awal karirnya dikenal sebagai pemain sinetron bernama Annisa Tribanowati. Butuh waktu beberapa saat hingga Annisa mengiyakan berita itu. 

 

6 dari 7 halaman

5. Nia Zulkarnaen

5. Nia Zulkarnaen

Nia Zulkarnaen merupakan satu dari sederetan wanita yang sempat singgah di hati putra bungsu Soeharto ini. Nia dekat dengan Tommy pada tahun 1990-an. Hubungan tersebut tidak bertahan lama lantaran berita yang santer mengabarkan adanya banyak wanita lain yang dekat dengan Tommy.

Sebelum Nia, Tommy sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan penyanyi Maya Rumantir. Hubungannya dengan Nia membuat Maya cemburu berat padanya. Nia adalah putri artis senior Mieke Widjaja. Dan, Maya Rumantir adalah penyanyi pop ternama di tahun 1980-an. 

Nia Zulkarnaen (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Perebutan pria di antara Nia dan Maya pun sempat terjadi. Namun, baik Nia maupun Maya dikabarkan tidak direstui oleh keluarga Cendana. Kedua hubungan percintaan tersebut pun tidak berlanjut dan terputus di tengah jalan. Baik Nia ataupun Maya kini berbahagia dengan suami dan keluarganya sendiri.

7 dari 7 halaman

6. Mayangsari

 6. Mayangsari

Mayangsari adalah artis yang dekat dengan Pangeran Cendana dan paling menyita perhatian publik kisah asmaranya. Perempuan asal Purwokerto itu telah lama dihubungkan dengan putra ketiga Soeharto, Bambang Trihatmojo.

Sejak awal tahun 2000, Mayasari dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Bambang. Meskipun, kala itu Bambang masih terikat hubungan pernikahan selama dengan Halimah Agustina Kamil. Pangeran Cendana ini mempersunting Halimah yang berdarah Minangkabau-Thailand, pada tahun 1981.

Pada tahun 2005, kabar kedekatan mereka semakin santer. Saat itu beredar foto mirip Mayangsari dan Bambang satu frame dengan pose mesra. Mayangsari tiba-tiba menghilang dan tak bisa ditemui awak media. Kabar yang muncul kemudian, Mayangsari hamil.

Pada 31 Maret 2006, Mayangasari melahirkan seorang bayi perempuan di Rumah Sakit Internasional Bintaro, Tangerang Selatan. Sahabat Mayangsari, desainer Adjie Notonegoro menerangkan bahwa ayah dari bayi tersebut adalah Bambang Trihatmodjo. Hal itu dikuatkan karena Bambang menjemput Mayangsari saat pulang dari rumah sakit.

Penyanyi asal Purwokerto itu melahirkan bayi perempuan bernama Khirani Siti Hartinah. Pembubuhan nama 'Siti Hartinah' atau nama gadis ibu negara Tien Soeharto, menyiratkan bahwa Bambang ingin melabelkan anaknya dari Mayangsari sebagai bagian dari keluarga Cendana. Apalagi, imbuhan nama 'Siti' juga dilakukan Bambang pada putri sulungnya dengan Halimah, yaitu Gendis Siti Hatmanti.

Liputan6.com

Kehadiran Khiran membuat hubungan Mayangsari-Bambang bukan lagi menjadi bisik-bisik di kalangan terbatas. Dan, setelah itu suasana panas pun terjadi di rumah tangga Bambang Trihatmodjo yang dikenal sebagai pengusaha sukses itu. Istri dan anak Bambang dikabarkan merasa sangat terpukul.

Insiden Panji Trimatmojo menabrak pagar rumah Mayang di Simprug, Jakarta Selatan, menyita perhatian publik. Saat itu, Soeharto sedang terbaring sakit di RS Pusat Pertamina. Dan, kabarnya Halimah keberatan suaminya malahan sibuk dengan istri mudanya.

Setelah Soeharto meninggal, 27 Januari 2008. Di tahun yang sama setelah itu Bambang mengajukan gugatan cerai. Halimah dan Bambang resmi bercerai pada di Pengadilan Agama Jakarta Pusat melalui proses panjang karena Halimah mengajukan banding sampai tingkat PK di Mahkamah Agung. Dengan harta goni-gini yang jumlahnya mencengangkan, Halimah boleh dicatat sebagai janda terkaya di Indonesia.

Dan, kini Mayangsari hidup sebagai istri satu-satunya Pangeran Cendana yang dikenal kalem itu. Setelah Bambang dan Halimah resmi bercerai sebagai hukum negara, Mayangsari mulai berani show off menunjukkan kebahagiaannya bersama Bambang dan putri tunggalnya dengan tampil bersama di berbagai kesempatan. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini