Sukses

4 Anime Ini Suguhkan Kisah Klasik di Sekolah yang Anti Mainstream

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang, masa SMA (Sekolah Menengah Atas) adalah momen tak terlupakan. Persimpangan antara masa remaja menuju dewasa membuat beberapa orang tak menyia-nyiakan kesempatan .

Cerita mengenai kehidupan di bangku sekolah menengah atas juga terangkum dalam beberapa karya, baik lagu, serial hingga film. Tak mau ketinggalan, anime juga menyuguhkan kisah pelajar SMA.

Bahkan, cerita mengenai pelajar SMA dengan kekuatan sudah banyak mengilhami anime, salah satunya yang terkenal adalah Bleach. Namun ada banyak anime lain yang menarik untuk disimak.

Ini dia beberapa anime mengenai anak SMA yang punya kekuatan, membuat jalan ceritanya menegangkan. Apa sajakah itu?

1 dari 5 halaman

Charlotte

Charlotte

Charlotte, anime disutradarai Yoshiyuki Asai mulai tayang 2015. Anime ini mengambil setting waktu saat komet bernama Charlotte menghantam bumi. Akibat komet itu, debunya membuat beberapa anak memiliki kemampuan khusus.

Salah satunya, Yuu Otosaka yang memiliki kemampuan untuk merasuki tubuh orang lain. Ia sempat menyalahgunakan kekuatannya untuk mencontek, mendapatkan nilai tertinggi.

Charlotte

Namun sekelompok anak lainnya yang memiliki kemampuan lain mengetahui hal itu. Yuu Otosaka dipaksa untuk pindah ke sekolah berkemampuan khusus, Hoshinoumi Gakuen.

Adegan menegangkan trejadi saat beberapa kelompok mengetahui kemampuan anak-anak remaja itu. Bahkan, sebuah pertarungan tak terelakkan terjadi saat sebuah rahasia kelam mengenai sekolah mereka terungkap, mencegah mereka mengembangkan kekuatannya lebih jauh.

2 dari 5 halaman

Soul Eater

 Soul Eater

Soul Eater merupakan anime yang diputar 2004 silam, baru selesai 2013. Soul Eater mengambil setting tempat di Nevada, Amerika Serika, menceritakan tentang sekolah yang dijalankan oleh Dewa Kematian (Shinigami).

Beberapa murid di sekolah itu, termasuk karakter utama Maka Albarn. merupakan manusia yang memiliki kekuatan yang harus diiasah. Mereka memiliki misi mengalahkan roh 99 jahat dan satu penyihir.

Soul Eater

Mereka pun harus mencegah penyihir mengumpulkan roh baik yang akan diubah menjadi jahat. Meski sebagai pelajar, kelompok Soul Eater itu melakukan perjalanan.

Sesuai dengan judulnya, beberapa adegan dalam anime ini memang sangat menegangkan. Buktinya, anime ini menjadi salah satu anime populer di Jepang.

3 dari 5 halaman

Classroom Crisis

Classroom Crisis

Classroom Crisis anime yang mulai tayang 2015 hingga kini disutradarai Kenji Nagasaki. Classroom Crisis menyuguhkan salah satu kisha klasik tak terlupakan semasa duduk di bangku sekolah.

Namun sekolah dalam Classroom Crisis rupanya bukan berada di bumi melainkan di Mars. Dengan mengambil setting waktu di masa depan, cerita Classroom Crisis memberikan suguhak fiksi ilmiah saat manusia juga bisa melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Classroom Crisis

Beberapa anak dari bumi, termasuk Nagisa Kiryu mendapatkan kesempatan masuk ke kals di akademi A_TEC. Mereka menghabiskan waktu seperti `kutu buku` mengembangkan ilmu pengetahuan.

Tidak seperti anime yang dibahas sebelumnya dengan menyajikan ketegangan, Classroom Crisis memberikan kehidupan `khayalan` kepada penonoton mengenai kehidupan kelompok anak-anak pintar itu yang bersekolah di Mars, termasuk menghadapi teknologi super canggih yang membuat beberapa dari mereka gagal paham.

4 dari 5 halaman

Angel Beats

Angel Beats

Angel Beats sidutradarau Seiji Kishi, tayang 2009 silam hingga 2010. Angel Beats menyuguhkan cerita yang unik mengenai masa sekolah di kehidupan setelah meninggal dunia.

Angel Beats memang unik, mengambil setting di dunia setelah manusia mati. Di sini, anak-anak remaja yang meninggal dengan memiliki harapan akan dikirim ke sekolah ini, termasuk Otonashi yang kehilangan ingatannya.

Angel Beats

Rupanya anak-anak di sekolah ini juga harus menghadapi monster yang menyerang sekolah mereka guna bisa melanjutkan perjalanan ke surga. Mereka juga harus bisa bertahan `hidup` membuat adegan yang menengangkan disuguhkan dalam anime ini.(Des)