Sukses

Cerita Lucu Titi DJ saat Nyanyi Dangdut

Titi DJ rupanya mengaku sangat gugup saat harus menyanyi dangdut di atas panggung Dangdut Academy Celebrity.

Liputan6.com, Jakarta Titi Dwijayati atau yang lebih dikenal sebagai Titi DJ merupakan salah satu penyanyi ternama di Indonesia. Album Titi DJ bertajuk Ekspresi masuk dalam daftar Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Versi Rolling Stone Indonesia Magazine. Album itu dirilis 1988 dansingle bertajuk yang sama menjadihit legendaris sampai saat ini. 

Ibu empat anak ini adalah diva dengan suara emas yang piawai membawakan genre musik pop. Namun beda ceritanya saat Titi DJ harus menyanyi lagu dangdut, genre musik asli Indonesia yang menuntut penyanyinya memiliki cengkok yang pas.

 Titi DJ rupanya mengaku sangat gugup saat harus menyanyi dangdut di atas panggung Dangdut Academy Celebrity.

Sebagai penyanyi pop, jelas Titi DJ sulit mempraktekan cengkok Melayu yang biasa dibawakan penyanyi dangdut. Tapi, toh Titi DJ tak menolak tampil dalam acara Dangdut Acedmy Celebrity di Indosiar. "Waktu tampil di atas panggung, keringatku keluar sebesar jagung," ujar Titi DJ sambil tertawa saat menggambarkan penampilannya di atas panggung, beberapa waktu lalu. 

Titi DJ mendapatkan kesempatan sebagai komentator. Meski bukan sebagai penyanyi dangdut, Titi DJ dipercaya bisa memberikan komentar pada penampilan artis yang tampil sebagai peserta.

Titi DJ (Instagram)

Tapi, di atas panggung, Titi DJ sempat menjajal kemampuan menyanyi dangdut. Bahkan, Titi DJ mendapatkan pujian dari juri Dangdut Acedemy Celebrity, termasuk Soimah. Pencipta lagu dan penyanyi Chacha Handika, yang juga menjadi komentator, kagum dengan keinginan Titi DJ untuk belajar dangdut.

"Rasanya dangdut itu sangat beda. Cengkoknya itu beda. Maklum Titi DJ belum bisa dengan cengkoknya. Penyanyi dangdut saja terkadang suka khilaf," ungkap Chacha Handika mengomentari Titi DJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.