Sukses

Menteri Marwan Ajak Slankers Jauhi Narkoba dan Bangun Perbatasan

Menteri Marwan mengingatkan kepada Slankers di perbatasan untuk menjauhi narkoba dan bekerja untuk daerah dan perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta Diringi lagu "Indonesia Raya", Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar beserta personel Slank menyambut masyarakat Singkawang yang telah berjubel memadati Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (15/5). Dalam sambutannya, Menteri Marwan mengajak kepada para Slankers untuk turut serta membangun perbatasan.

"Maksud dan tujuannya konser Slank ini untuk menyemangati masyarakat di daerah-daerah perbatasan supaya pembangunan  semakin cepat diwujudkan bersama-sama," ujar Marwan.

Bimbim Slank saat konferensi pers terkait konser Slank di sejumlah daerah perbatasan Indonesia, Jakarta, Selasa (10/5). Bimbim mengatakan pihaknya sangat bersemangat dalam menggelar konser di perbatasan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Prioritas pemerintahan Jokowi-JK saat ini, menurut Marwan, adalah membangun Indonesia dari pinggiran, desa-desa dan perbatasan. Pemerintah terus berupaya supaya pembangunan berjalan optimal, pembangunan juga diprioritaskan untuk mengurangi disparitas yang selama ini masih terjadi, baik Jawa, luar Jawa, desa-kota, pusat-pinggiran.

"Perbatasan sebagai bagian dari pinggiran, seringkali diabaikan. Padahal, perbatasan adalah halaman rumah kita bersama," kata Marwan Jafar.

Marwan juga mengingatkan kepada Slankers di perbatasan untuk menjauhi narkoba dan bekerja untuk daerah dan perbatasan. "Kita daerah perbatasan maju kita nanti juga akan maju. Untuk itu kita tinggalkan narkoba, kita bangun perbatasan," tuturnya.

Mendes PDTT Marwan Djafar saat konferensi pers terkait konser Slank di sejumlah daerah perbatasan Indonesia, Jakarta, Selasa (10/5). Marwan menyebut Slank sangat relevan dalam menyampaikan pesan-pesan moral di perbatasan.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Marwan bersama Slank menandatangani Prasasti Konser Indonesia Perbatasan, Membangun Indonesia Dari Perbatasan.

"Kehadiran saya bersama Slank dalam konser di perbatasan kali ini merupakan wujud komitmen pemerintah yang ingin bersama masyarakat bersama-sama membangun perbatasan," katanya.

Sebagai Informasi, Slank dan Menteri Marwan akan kembali menggelar konser Indonesia Perbatasan pada 30 Mei, di Atambua, Nusa Tenggara Timur. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.