Sukses

TJ Mundur, Tak Ada yang Tersenggol Grup B D'Academy Celebrity

Grup kedua yang tampil di Konser 12 Besar Dangdut Academy Celebrity adalah Grup B.

Liputan6.com, Jakarta - Grup kedua yang tampil di Konser 12 Besar Dangdut Academy Celebrity adalah Grup B. Di konser yang berlangsung pada Minggu (15/5/2016) malam ini, enam peserta juga berebut tiket menuju babak 10 besar.

Grup B dihuni oleh tiga selebriti peraih posisi pertama dari grup sebelumnya. Tiga orang tersebut adalah Yadi Sembako (Grup 1), Rafael Tan (Grup 2), dan Ihsan Tarore (Grup 4). Dua lainnya berasal dari runner up grup, yaitu Ricky Cuaca (Grup 2) dan Mosidik-Rony Dozer alias Dugem (Grup 3). TJ melengkapi grup B setelah dimasukan kembali sebagai pilihan juri.

Sayangnya, TJ masih dalam keadaan tidak fit. Terakhir tampil di eliminasi Grup 5, TJ memang sudah menunjukan kondisi tubuhnya yang drop. Benar saja, pada Konser 12 Besar tadi malam, TJ tidak bisa tampil karena tengah dirawat di RS. Ia menderita penyakit campak dan menyatakan mengundurkan diri dari keikutsertaannya di Dangdut Academy Celebrity.

Dangdut Academy 3 Celebrity (Vidio.com)

 

Tinggal lima kontestan, konser dibuka dengan penampilan Yadi dengan lagu Sisa-Sisa Cinta. Dengan kondisi yang juga sedang sakit, Yadi masih bisa menunjukan performa bagus di panggung. Suara Yadi cukup merdu dan pitchingnya dianggap sedikit saja. Ia hanya mendapat koreksi untuk pernafasan dan cengkok yang kurang dangdut.

Berakhir Pula jadi persembahan Rafael tadi malam. Di Grup B, boleh dibilang Rafael salah satu yang berpotensi bakal terus maju ke babak selanjutnya. Cengkoknya yang semakin dangdut, membuat Soimah memperingatkan Ridho Rhoma untuk berhati-hati jika Rafael benar-benar serius di musik dangdut.

Duo Gemuk atau Gembrot tetap jadi penyegar suasana dengan gaya khas masing-masing. Lagu Pengemis Cinta meski tak dilahap manis, namun tetap bisa menghibur. Hanya satu koreksi diberikan juri agar keduanya bisa lebih kompak di penampilan berikutnya karena berduet.

Selain Rafael, Ihsan lewat lagu Dewa Amor juga diprediksi bakal masuk final. Mantan juara kontes nyanyi ini memiliki suara yang dinilai manly banget. Urusan penjiwaan, tune, dinamika, dll dianggap sudah oke. Jika tampil konsisten dan didukung SMS tinggi, langkah Ihsan rasanya bakal mulus untuk bisa sampai ke final.

Titi DJ rupanya mengaku sangat gugup saat harus menyanyi dangdut di atas panggung Dangdut Academy Celebrity.

Terakhir, Ricky Cuaca tampil mengejutkan. Bintang Ganteng Ganteng Serigala yang akrab disapa RiCu ini menyita perhatian juri, bahkan mendapat standing aplause. Tanpa sungkan, Iis Dahlia dan Soimah mengakui jika sebelumnya mereka meramalkan RiCu yang bakal tersenggol. Namun, RiCu justru tampil nyaris sempurna.

Mengingat setelah ini, akan langsung ke babak 10 besar, proses eliminasi pun dibatalkan. Hal ini bisa terjadi karena TJ sudah mengundurkan diri dan dinyatakan didiskualifikasi. Meski begitu, raihan SMS tadi malam akan diakumulasikan dengan hasil di hari Selasa (17/5/2016) depan.

Hasil polling SMS terakhir sendiri, menunjukan Rafael berada diposisi teratas dengan 22,8%, selisih tipis dengan Ihsan (22,3%). RiCu dengan 19,9% nangkring diperingkat ketiga. Disusul Yadi dengan 18,6% dan Dugem ada diurutan terakhir (16,4%).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.