Sukses

Slank Ajak Masyarakat Perbatasan Jauhi Narkoba

Slank konser di daerah perbatasan bersama Kementrian Desa.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran band Slank bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Jafar, memberikan hiburan sekaligus motivasi kepada masyarakat kota Singkawang dan sekitarnya yang berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Masyarakat yang memadati Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (15/5), sangat antusias dengan adanya konser perbatasan tersebut. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu, sebelum menyaksikan penampilan band legendaris asal Ibukota tersebut.

Slank konser di perbatasan daerah Singkawang

"Konser Slank di perbatasan untuk menyemangati daerah-daerah kita di perbatasan supaya pembangunan di perbatasan semakin cepat diwujudkan bersama-sama. Semakin maju daerah pinggiran atau perbatasan, maka kita semua akan maju. Untuk itu mari kita tinggalkan narkoba dan kita bangun perbatasan, Saya informasikan kepada generasi muda bahwa prioritas pemerintah pusat sekarang ini adalah membangun Indonesia dari pinggiran, “ ujar Menteri Marwan Jafar yang disambut ribuan masyarakat yang memadati stadion tersebut.

Bimbim, Kaka, Ridho dan Ivan (Minus Abdee yang sedang sakit) mengaku bangga, bersama dengan Menteri bisa langsung hadir dan bertatap muka dengan masyarakat dari Singkawang, Sintang, Sambas, dan Entikong yang berada di garda terdepan di perbatasan Indonesia.

 

"Kita jaga anak-anak bangsa dari human trafficking. Jangan ada lagi hal itu. Yang bagus- bagus masuk Indonesia. Kita jauhi narkoba dan bangun bangsa ini bersama. Dari perbatasan yang berada terdepan dari NKRI, memang sudah seharusnya menjadi lebih baik dan maju," teriak Kaka kepada penggemarnya.

Ki-ka: Bimbim, Mendes PDTT Marwan Djafar, Kaka dan Bunda Iffet saat konferensi pers terkait konser Slank di sejumlah daerah perbatasan Indonesia, Jakarta, Selasa (10/5). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bimbim yang juga pendiri Slank mengaku, mendukung sepenuhnya Menteri Marwan Jafar terkait programnya untuk perbatasan. Dengan datang langsung maka bisa langsung mendengar aspirasi.

"Adanya anggara untuk desa inikan bagus, selama memang tepat sesuai tujuannya. Saya mengajak para Slankers untuk tetap semangat memperbaiki daerahnya masing-masing. Ini harus terus didukung dan direalisasikan," ungkap Bimbim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.