Sukses

Deddy Dores Meninggal Dunia, Dimakamkan di Sumedang

Deddy Dores diketahui sebagai musisi yang mengorbitkan Nike Ardila.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dan juga pencipta lagu senior Deddy Dores meninggal dunia di usia 65 tahun. Deddy Dores meninggal dunia sekitar pukul 23.45 WIB, Selasa (17/5/2016) di Rumah Sakit International Bintaro, Tangerang Selatan.

Jenazah Deddy Dores disemayamkan di rumah duka di JL. Kasuari 11 no. 18, Bintaro Jaya sektor 9. Dan rencananya akan dimakamkan di tempat keluarganya di Sumedang, Jawa Barat.

Deddy Dores akhirnya nyanyikan lagu religi (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Meninggalnya musisi yang mengorbitkan almarhumah Nike Ardila itu membuat banyak musisi mengungkapkan perasaan dukanya. Salah satunya adalah God Bless yang merupakan band yang sempat digawangi oleh almarhum.

"Telah meninggal dunia, musisi, pencipta lagu, dan salah satu personil awal dari God Bless, Deddy Dores, pada pukul 23.45 malam tadi di rumah sakit International Bintaro," tulis akun media sosial Facebook God Bless.

 

Postingan dari God Bless ini mendapatkan berbagai komentar dari para netizen. Sebagian besar netizen ikut mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya.

"Inallilahi wa inallilahi rojiun semoga Deddy Dores diterima amal dan ibadahnya oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa2 nya,khusnul khotimah dan ditempatkan di tmpt yg terindah disana," tulis akun Jefry. "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'un. Semoga diterima iman Islamnya dan diampuni dosa dosanya. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan ketabahan. Aamiin," lanjut akun Purwadi

Musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu slow rock. Kepopuleran Deddy Dores antara lain didapat ketika merilis album Hilangnya Seorang Gadis. Album yang dirilis pada 1971 silam itu langsung mengangkat namanya.

Di era tahun 1990-an Deddy mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki Indonesia, yaitu Nike Ardilla. Tak cuma mengorbitkan, Deddy juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu. Album Seberkas Sinar (1990) dan Bintang Kehidupan (1992) membuat pamor Nike mencapai puncak.

Namun, kematian sang penyanyi membuat langkahnya menjadikan Nike Ardilla kian terkenal terhenti. Semenjak kematian Nike, Deddy Dores mulai jarang muncul di layar kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.