Sukses

Apa Tantangan Rio Dewanto Jadi Produser?

Rio Dewanto semakin serius menjalani profesi barunya sebagai produser.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Dewanto semakin serius menjalani profesi barunya sebagai produser. Beberapa kali ia terlibat dalam beberapa proyek, salah satunya film berjudul Wonderful Life.

Dalam menggarap film bergenre drama keluarga ini, Rio Dewanto mengaku mendapat banyak pelajaran bekerja di balik layar. Meski berat, suami aktris Atiqah Hasiholan ini menikmatinya.

sumber foto: Instagram Rio Dewanto

"Aktor kan hanya menganalisa skenario. Tapi seorang produser memikirkan banyak hal," ujar Rio Dewanto, di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Pemain film Rocker Pulang Kampung ini mendapat tantangan yang sebelumnya tak pernah ia alami sebagai aktor. Di antaranya, Rio Dewanto harus memikirkan soal lokasi syuting, dan pembagian honor.

Meski punya profesi baru, namun Rio Dewanto tak akan meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai aktor. Baginya, sebagai produser merupakan salah satu cara agar dirinya tetap eksis di industri perfilman Tanah Air.

Rio Dewanto [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

 "Jadi produser film karena saya ingin karya yang memang benar-benar dari buah pikiran saya. Saya ingin ide saya juga dituangkan ke dalam sebuah film. Saya ingin membuat sebuah karya film yang salah satunya hasil pemikiran saya juga," tandas Rio Dewanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.