Sukses

Anak Siap Teruskan Karier Bermusik Deddy Dores

Putra Deddy Dores, Calvin, rupanya tengah menjajaki profesi yang sama dengan musisi dan komposer yang wafat di usia 66 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya jadi gambaran yang cocok dengan keluarga Deddy Dores. Sang putra, Calvin, rupanya tengah menjajaki profesi yang sama dengan musisi dan komposer yang wafat di usia 66 tahun itu.

Sepeninggal Deddy Dores, Calvin berjanji untuk meneruskan 'darah seni' yang diwariskan sang ayah di panggung musik. Apalagi, sebelum meninggal dunia, Deddy Dores sudah mengetahui jika anak laki-lakinya itu punya minat yang besar untuk bermusik.

Musisi senior Deddy Dores meninggal dunia pada Selasa (17/5) malam, Tangerang. Deddy Dores disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9 sebelum dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat. (Liputan6.com/Andi Jatmiko)

 

"Saya enggak bakal tinggal diam. Saya pasti nerusin jejak papa (bermusik). Walau pun berat, tapi yakin pasti bisa," ucap Calvin saat ditemui di kediaman Deddy Dores di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016).

Selama ini, dikatakan Calvin, ia mencoba untuk menembus panggung musik tanpa membawa embel-embel nama besar Deddy Dores. Tak pernah sekalipun, ia meminta bantuan dari ayahnya, yang diketahui andal mencetak penyanyi dan musisi besar.

"Selama ini, jujur saya bikin band tanpa papa saya tahu. Saya mau nyoba sendiri. Tapi memang susah ya, enggak gampang karena saya apa adanya dalam bermusik," Calvin menceritakan.

Deddy Dores

Harapan Calvin juga mendapat dukungan dari mantan istri Deddy Dores, Dagmar Clara Sunardi. Ia berharap, anak-anak bisa meneruskan perjuangan Deddy Dores di pentas musik.

"Saya berharap seorang Deddy enggak sampai sini saja. Mudah-mudahan rezeki karier musiknya, masih bisa disambung oleh anaknya," ia berharap. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.