Sukses

Kisah Nafa Urbach, Suaranya Disebut Mirip Kucing oleh Deddy Dores

Di usia 13 tahun, Nafa Urbach diminta untuk merekam lagu-lagu Nike Ardilla oleh Deddy Dores.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Nafa Urbach menjadi salah seorang penyanyi yang sangat kehilangan dengan meninggalnya Deddy Dores. Seperti diketahui, selain Nike Ardilla, Nafa Urbach melambung namanya berkat tangan dingin seorang Deddy Dores.

Mendengar sang mentor meninggal dunia, Nafa pun sangat kehilangan dan langsung mendatangi rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016). Namun sayang, istri Zack Lee ini tak sempat melihat jenazah almarhum untuk terakhir kalinya.

Deddy Dores selalu menyisakan kancing di kerah baju paling atasnya terbuka

Nafa pun berkisah tentang awal dirinya mengenal Deddy Dores. "Kalau kesan-kesan banyak ya, karena aku pernah kerja sama dia. Aku kenal dia sejak umur sembilan tahun. Umur 10 tahun sudah tes vokal, terus ditolak karena suaranya masih kayak kucing," kenang Nafa Urbach di rumah duka.

Meski ditolak, bukan berarti Nafa Urbach disingkirkan oleh Deddy Dores. Kemudian di usia 13 tahun, Nafa diminta untuk merekam lagu-lagu milik Nike Ardilla. Deddy rupanya menyukai karakter suara Nafa Urbach, meski jangkauan vokalnya dianggap tak setinggi Nike Ardilla.

Deddy Dores kemudian membuatkan beberapa lagu untuk Nafa Urbach dan mendapat sukses. Lagu-lagu tersebut di antaranya; "Bagai Lilin Kecil", "Deru Debu", "Hatiku Bagai Terpenjara", dll.

Deddy Dores akhirnya nyanyikan lagu religi (liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Kang Deddy sudah kayak bapakku sendiri sih. Kang Deddy itu cool. Babe yang sok cool kadang, banyak wejangan nasihat, ngomongnya selalu positif," ujar Nafa Urbach.

Meski sudah jarang terdengar menyanyi, Nafa Urbach rupanya tengah mempersiapkan sebuah album. Salah satu lagu jagoannya berjudul Belahan Jiwa, yang merupakan ciptaan Deddy Dores.

Deddy Dores meninggal dunia di usia 65 tahun karena penyakit jantung di Rumah Sakit International Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (17/5/2016) sekitar pukul 23.45 WIB. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.