Sukses

Ariel NOAH Anggap Lagu Lawas sebagai Harta Karun

NOAH bakal merilis album Sings Legends yang berisikan delapan lagu lawas Tanah Air yang telah diaransemen ulang.

Liputan6.com, Jakarta - NOAH sedang menggelar sebuah konser yang disiarkan secara langsung oleh SCTV dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (19/5/2016) malam. Konser bertajuk "The Biggest Concert NOAH Sings Legend" ini menjadi saksi dari peluncuran album terbaru NOAH yang bertajuk Sings Legend.

Dalam album tersebut, terdapat delapan lagu yang semuanya merupakan daur ulang dari lagu-lagu lawas yang sempat hits pada jamannya. Bukan tanpa alasan NOAH mendaur ulang lagu-lagu lawas tersebut.

"Pas mengaransemen ulang lagu lama, saya berpikir sebenarnya banyak harta karun di industri musik Indonesia. Kami pengin generasi sekarang tahu, industri musik Indonesia besarnya dari dulu," ucap Ariel NOAH di sela-sela konser.

Dalam konser kali ini, NOAH juga mengenalkan delapan lagu tersebut. Salah satunya adalah lagu "Biarku Sendiri" karya The Mercy's yang dibuat sedikit berbeda dengan aslinya.

Melihat cara bernyanyi sang 'kembaran', Ariel tampak tertegun.

"Bagusnya itu bukan seratus persen dari kami. Tapi memang lagunya bagus. Lagu legend pertama yang sempat kami daur ulang adalah "Kupu-kupu Malam", sama "Kisah Cintaku" dari Chrisye," kata Ariel.

Ariel juga mengungkap kesulitan dalam mendaur ulang lagu-lagu tersebut. "Susahnya luar biasa. Lagu ini sudah hits duluan, banyak yang sudah menerima lagu tersebut. Kami aransemen ulang, dan perubahannya itu entah apakah akan diterima atau tidak," ujar Ariel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini