Sukses

Ogah Jadi Agen 007 Lagi, Daniel Craig Tolak Duit Triliunan Rupiah

Demi bebas dari karakter James Bond, Daniel Craig rela melepaskan uang dengan nilai fantastis.

Liputan6.com, Los Angeles - Oktober tahun lalu, Daniel Craig membuat satu pernyataan yang mengejutkan para penggemar. Kala itu, ia menyebutkan lebih baik mengiris tangannya dibanding harus memainkan karakter James Bond lagi.

Sejak itu, spekulasi mengenai siapa aktor yang akan menggantikan Craig mulai santer. Nama Idris Elba dan Tom Hiddleston disebut-sebut sebagai calon kuat pemeran James Bond yang baru.

Daniel Craig di antara Lea Seydoux dan Monica Bellucci. (dok. Quartz)

Baru-baru ini, terkuak bahwa MGM Studio sebenarnya masih menginginkan Daniel Craig sebagai James Bond, setidaknya untuk dua film selanjutnya. Dilansir dari The Sidney Morning Herald, Jumat (20/5/2016), pihak studio telah menawarkan uang sebesar US$ 137 juta, atau sekitar Rp 1,8 triliun, untuk dua film James Bond yang memasang wajah Daniel Craig.

Angka ini adalah kenaikan yang signifikan dibanding bayarannya sebelumnya di semua film James Bond yang ia mainkan, yakni Spectre, Skyfall, Quantum of Solace, dan Casino Royale. Di empat film yang ia bintangi sejak tahun 2005 ini, bayaran yang ia terima "hanya" US$ 77 juta saja.

Tak salah bila pihak studio menginginkan Daniel kembali memerankan karakter agen flamboyan ini. Pasalnya, sejak film James Bond pertama yang ia mainkan, ia ikut membantu mengamankan pendapatan franchise James Bond sebesar US$ 4 miliar atau sekitar Rp 54 triliun.

Daniel Craig (Foto: 007.com)

Meski diguyur duit triliunan, toh Daniel Craig tak bergeming. "Daniel sudah merasa cukup, itu saja. Ia mengatakannya pada para petinggi MGM setelah menyelesaikan Spectre," ujar seorang sumber.

Sumber lain menyebutkan bahwa cedera lutut yang dialami Daniel Craig saat syuting Spectre, membuat sang aktor merasa yakin bahwa petualangannya sebagai James Bond memang mesti diakhiri. (Rtn/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini