Sukses

Delon: Saya Mau Tenar Lagi, Ingin Berkarier Lagi

Delon mengaku banyak mengalami duka selama berkarier di dunia musik.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Jumat (20/5/2016), Delon tengah merayakan hari jadinya yang ke-38. Selain berulang tahun, Delon juga merilis album berjudul Dekade, yang menandai kariernya selama 10 tahun di industri musik Tanah Air.

Selain berulang tahun, merilis album dan perayaan 10 tahun berkarier, hari ini juga menjadi hari ulang tahun pernikahannya yang kelima dengan Yesline Wang. Tak bisa dipungkiri, hari ini menjadi hari yang teramat istimewa bagi pelantun Merindumu ini.

Delon dan Tiwi Sakuramoto (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

"Hari ini ada acara ulang tahun saya, annivesary wedding kelima, dan launching album satu dekade. Tiga event itu dalam satu hari," kata Delon, ditemui di sela-sela peluncuran album Dekade di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Bagi banyak orang, Delon mungkin belakangan sudah jarang terlihat di dunia musik. Namun menurut Delon selama ini disibukkan dengan beberapa proyek musik, dan salah satunya album Dekade tersebut.  "Saya mau menjadi tenar lagi, pengin berkarier lagi, minta doanya saja," harap jebolan kompetisi menyanyi di sebuah stasiun televisi tahun 2004 itu.

Delon (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bagi Delon bertahan selama satu dekade itu bukan hal yang mudah. Banyak sekali suka dan duka yang ia lewati, namun dirinya lebih merasa banyak duka selama berkecimpung di industri musik.

"Banyaknya dukanya, kan naik turun industri musik Indonesia. Ini seperti roda berputar ya, sukanya juga ada kok," kata Delon. (Apr/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.