Sukses

Band Noah Stres Aransemen Ulang Lagu Lawas

Diakui personel Noah, mereka butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan album Sings Legend.

Liputan6.com, Jakarta Band Noah baru saja merilis album bertajuk Sings Legend. Album tersebut menyuguhkan lagu-lagu lawas dari penyanyi Tanah Air yang didaur ulang Noah, seusai dengan ciri khas mereka.

Diakui Ariel dkk, tak mudah mendaur ulang sebuah lagu yang telah dikenal banyak banyak orang. Ariel menuturkan, Lukman sempat kelimpungan untuk mengubah notasi dan irama musik yang pas untuk lagu-lagu lawas yang mereka daur ulang.

Band Noah dan Sam Bimbo saat membawakan lagu dalam konser The Biggest Concert Noah 'Sings Legends'  di Jakarta, Kamis (19/5). Konser ini akan menjadi saksi NOAH meluncurkan album terbaru bertajuk Sings Legend. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Lukman hampir 'keriting' mikirin notasi lagu yang pas. Dari lagu lama ke baru itu enggak gampang. Lukman sempat enggak nemu juga harus diapain lagu-lagu itu hahaha," ujar Ariel, di peluncuran album Sings Legend di halaman Grha XL, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Menurut Ariel, mengubah sesuatu yang sudah ada tak semudah membalikan telapak tangan. Terlebih lagu-lagu lawas yang mereka aransemen sudah banyak dikenal oleh pencinta musik Tanah Air. Oleh karenanya, Noah butuh waktu lama untuk menyelesaikan album barunya itu. "Kami kayak bertapa kemarin. Mikirin terus enaknya diaransemen seperti apa," ujar Ariel.

Penampilan band Noah dalam konser The Biggest Concert Noah 'Sings Legends'  di Jakarta, Kamis (19/5). Konser ini akan menjadi saksi NOAH meluncurkan album terbaru bertajuk Sings Legend. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan kerja keras dan semangat untuk menciptakan album baru, akhirnya album baru mereka bisa rampung. Meskipun perjalanan untuk menyelesaikannya butuh waktu tahunan, musik lawas yang mereka aransement kini menjadi musik yang fresh.

"Semuanaya recyle, semuanya lagu legendaris Indonesia. Kami rekam ulang dengan kualitas musik tahun 2016," kata Ariel.

Noah sendiri melaunching albumnya secara eksklusif melalui aplikasi digital. Album ini dapat dinikmati masyarakat Indonesia secara streaming menggunakan aplikasi Yonder Music mulai 19 Mei hingga 29 Mei 2016.

Founder dan CEO dari Yonder Music, Adam Kidron, mengatakan, “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari sebuah revolusi baru di industri musik Indonesia dan yang lebih membahagiakan lagi adalah, kami bisa melakukannya bersama dengan band besar seperti Noah. Tentunya, ini akan menjadi sebuah pilot project dari rencana besar yang
telah Yonder Music persiapkan untuk para penikmat musik di Indonesia. Mengamini misi Yonder Music yang ingin membuat para penggemar lebih dekat dengan idolanya”.

Lagu-lagu lawas yang diaransemen ulang Noah diantaranya; Kupu-kupu Malam (Titiek Puspa), Sajadah Panjang (Bimbo), Andaikan Kau Datang (Koes Plus), Tinggallah Diriku Sendiri (Nike Ardilla) dll. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.