Sukses

Aktris Anime Digimon Adventure Meninggal Dunia

Liputan6.com, Tokyo - Pengisi suara Yuko Mizutani yang terkenal sebagai Sora Takenouchi di anime Digimon Adventure, dikabarkan telah meninggal dunia. Para penggemar langsung menyampaikan duka cita di media sosial dan dunia maya.

Seperti disampaikan Kotaku, Kamis (19/5/2016), kabar duka ini dilaporkan pertama kali oleh Oricon. Mizutani meninggal dunia pada 17 Mei 2016 akibat penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Yuko Mizutani, pengisi suara Sora Takenouchi dalam anime Digimon Adventure. (Toei Animation / Oricon / kotaku.com)

 

Sewaktu meninggal dunia, Yuko Mizutani tengah berusia 51 tahun. Kehilangan dirinya di dunia ini sama seperti kehilangan salah satu legenda anime Jepang di era tahun 1990-an.

Yuko Mizutani sendiri pertama kali terlibat dalam anime televisi di tahun 1985. Kala itu, ia menyuarakan Sarah Zabiarov dalam Mobile Suit Zeta Gundam. Setelahnya, ia memanfaatkan talentanya di berbagai anime, film, dan video game.

Desain salah satu anime Gundam. (Sunrise)

Salah satu perannya yang terkenal adalah sebagai Sakiko Sakura, kakak perempuan dari Chibi Maruko Chan, karakter yang menjadi judul anime televisi terpopuler di Jepang. Barulah selanjutnya ia tampil sebagai Sora dalam Digimon Adventure.

Belakangan, perannya adalah sebagai Ikuko Tsukino dalam anime Pretty Guardian Sailor Moon Crystal. Beberapa perannya dalam dunia video game adalah Iris di Mega Man X4 serta versi Jepang dari Minnie Mouse di Kingdom Hearts.