Sukses

Apa Hubungan Film ILY From 38.000 FT dan Mendiang Pramugari Ini?

Film ILY From 38.000 FT akan memasangkan dua bintang muda, Rizky Nazar dan Michelle Ziudith.

Liputan6.com, Jakarta Tulisan "I Love You From 38000 ft" di atas secarik tisu yang diletakkan di atas kaca pesawat yang sedang mengangkasa, sempat menarik perhatian khalayak Indonesia. Ini, adalah salah satu pesan terakhir yang ditinggalkan mendiang Khairunnisa Haidar Fauzi, pramugari yang menjadi korban kecelakaan pesawat Air Asia, 28 Desember 2014 silam.

Dan, 1,5 tahun berlalu, kini Screenplay Films akan merilis sebuah film bertajuk I Love You From 38.000 FT (ILY). Adakah hubungan film ini dengan almarhumah Khairunnisa?

Pramugari AirAsia QZ8501 Khairunnisa. (Instagram)

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, salah satu inspirasi film ILY memang berasal dari unggahan Instagram Khairunnisa. Namun pihak rumah produksi yang tidak ingin 'menjual' duka atau kepergian Khairunnisa, memilih untuk mengangkat pesan manis ini dalam sebuah kisah fiksi. Film ini, juga bukan merupakan sebuah biografi.

Kesan yang kuat atas pesan yang ditinggalkan Khairunnisa, juga dirasakan oleh Rizky Nazar, pemeran utama dalam film ILY. "Saya melihatnya sebagai ungkapan yang sangat dalam tentang kekuatan cinta. Ungkapan cinta yang ditulis almarhumah di ketinggian 38.000 feet itu, bikin baper yang membacanya," ujar Rizky Nazar.

Rizky menyebut ia selalu ikut terhanyut setiap kali membayangkan kalimat tersebut ditulis. "Dalam sekali makna cintanya!” tutur Rizky.

Poster resmi ILY From 38.000 Feet

Mendiang Khairunnisa, adalah seorang kelahiran Palembang. Karena itu, sineas dan para pemain film ini menyertakan Palembang dalam kota persinggahan tur promosi film ILY. "Sebelum film diproduksi kami juga sudah menemui orangtua almarhumah,” tutur Agus Wijaya, Produser Pelaksana film ILY.

Orangtua almarhumah Khairunisa, menyambut baik kehadiran film ILY. “Saya justru berterima kasih bahwa dari yang ditinggalkan Adek (panggilan Khairunisa) masih bisa membawa manfaat. Walaupun hanya inspirasi dari tulisan di secarik kertas, kami bahagia sekali,” ujar ibu almarhumah.

Poster film ILY from 38.000 ft. Foto: Instagram (@banggafilmindonesia_)

Selain oleh Rizky Nazar, film ILY juga dibintangi oleh Michelle Ziudith yang berperan sebagai Aletta. Dalam cerita Aletta dikisahkan sebagai gadis muda yang keras kepala dan jatuh hati pada Arga, seorang produser acara Geography Channel. Kisah cinta keduanya berjalan di sejumlah tempat eksotis di Indonesia. Film ILY, akan dirilis pada 5 Juli 2016 mendatang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini