Sukses

Juri D'Academy 3 Kembali Dibuat Terpukau oleh Ical

Kali ini, Ical membawakan lagu Rhoma Irama berjudul "Hari Berbangkit".

Liputan6.com, Jakarta Ical kembali unjuk gigi di Konser Grand Final Dangdut Academy 3. Setelah membuat terpukau dewan juri saat menyanyikan lagu "Aku Lahir Untuk Siapa" yang dipopulerkan Asep Irama, Ical kembali membuat juri terpuaskan ketika membawakan lagu milik Rhoma Irama berjudul "Hari Berbangkit".

Kelima juri pun kembali memberikan pujian pada finalis asal Majene, Sulawesi Barat itu. "Penampilan kamu mendekati sempurna. Suara kamu bagus, bagus dan bagus," puji Inul Daratista di Studio 6 Emtek City, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (20/5/2016) malam.

Ical D'Academy [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Selain Inul, Iis Dahlia juga terpukau dengan suara emas milik Ical. Menurut Iis, Ichal bisa membawakan lagu tersebut dengan gayanya sendiri. "Kamu penampilannya oke. Kamu bisa membawakannya dengan gaya kamu sendiri. Pertahankan," kata Iis Dahlia.

Hal senada juga diungkapkan Hetty Koes Endang. Menurut Hetty, karakter suara Ical yang kuat membut dirinya bisa menyanyikan lagu siapapun dengan gayanya sendiri tanpa harus menirukan penyanyi aslinya.

Penampilan Ical D'Academy di Konser Grand Final D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kamu bisa membawakan dengan karakter suara kamu setiap membawakan lagu siapapun, itu nilai plus buat kamu," kata Hetty Koes Endang.

Konser Grand Final Dangdut Academy 3, digelar untuk menyambut Konser Sang Juara yang akan berlangsung pada 27 Mei 2016. Konser Sang Juara akan menentukan siapakah yang jadi pemenang dalam Dangdut Academy 3. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.