Sukses

Soundtrack Rudy Habibie, Lagu Tersulit yang Digarap Melly Goeslaw

Kesulitan yang dihadapi Melly Goeslaw ternyata karena Produser Rudy Habibie, yakni Manoj Punjabi.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang perilisan film Rudy Habibie pada Juli 2016 mendatang, rumah produksi MD Pictures merilis sebuah original soundtrack untuk sekuel film Habibie & Ainun tersebut. Lagu berjudul "Mencari Cinta Sejati" ini diciptakan oleh pasangan musisi, Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Melly Goeslaw mengaku, lagu "Mencari Cinta Sejati" yang dibawakan oleh Cakra Khan ini merupakan lagu tersulit yang pernah dia garap.

Anto Hoed & Melly Goeslaw

"Mungkin ini lagu tersusah yang pernah saya buat di antara 200 lagu saya yang lain," ucap Melly Goeslaw di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Sulitnya lagu tersebut, ternyata karena sang produser film, yakni Manoj Punjabi, tak mengerti not balok dan nada. Padahal Manoj, seperti juga Melly dan Anto, ingin agar lagu tersebut bisa sesuai dengan jalan cerita dalam film. "Setiap saat Pak Manoj menghubungi saya bertanya sejauh mana aransemen dan lirik. Dan masalahnya bagaimana saya harus menjelaskan, sedangkan Pak Manoj tak mengerti not balok," kata Melly.

Saking seringnya menerima telepon dari Manoj, Melly bahkan  sempat merasa kesal. "Setiap ada telepon saya selalu sebal. Tapi saya tetap senang bekerja dengan orang yang perfeksionis. Pak Manoj sangat detail, tidak mau menerima mentah begitu saja," tutur Melly.

Melly Goeslaw tampil unik dalam konser The Biggest Concert AADC 2. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Hal senada disampaikan oleh Anto Hoed. "Bahagia rasanya pekerjaan ini selesai, karena tentu telepon dari Pak Manoj sangat menakutkan." kata Anto Hoed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.