Sukses

Cerita Farhat Abbas yang Tak Lagi Berkicau Pedas di Media Sosial

Sempat membuat banyak panas telinga para artis, Farhat Abbas kini jarang memakai media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Suka atau tidak, nama Farhat Abbas tentu sudah begitu akrab di telinga netizen. Pasalnya, selama tiga tahun terakhir, namanya kerap membanjiri media online gara-gara komentar pedasnya terhadap sejumlah artis Tanah Air.

Akibat kicauannya yang cukup ekstrim tersebut, Farhat lumayan sering bersitegang dengan artis. Dalam kasus terakhir, ia bahkan harus berhadapan dengan Ahmad Dhani di ranah hukum.

Musisi Ahmad Dhani dan Farhat Abbas seusai menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11). Sidang menghadirkan Ahmad Dhani sebagai saksi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, di luar perkembangan kasusnya dengan Ahmad Dhani, Farhat belakangan justru mulai jarang melontarkan kicauan-kicauan pedas lagi.

Diblokirnya akun @Farhatabbaslaw serta banyaknya akun palsu yang bertebaran seolah membuatnya tak lagi berminat untuk menghabiskan waktu di dunia maya.

"Iya, saya sudah jarang main sosial media lagi. Akun Twitter saya juga sudah disuspend satu tahun yang lalu. Akun saya yang aktif sekarang cuma @farhatabbaslaw2," ucap Farhat saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (21/5/2016).

Farhat Abbas (Source: Instagram)

Tak heran, begitu mendapat tuduhan penghinaan terhadap Papua melalui Facebook, Farhat pun geram. Ia juga menyesalkan pihak-pihak yang langsung memprovokasi kasus tersebut tanpa mengklarifikasi terlebih dahulu kepada dirinya.

"Itu bukan akun saya. Kenapa mereka enggak tanya dulu, itu akun milik saya atau bukan? Ada ratusan akun yang memakai nama saya. Hati-hati kalau sembarang menuduh, tulisan provokasi mereka bisa kena UU ITE pasal 27," ujar Farhat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media
    Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media

    Farhat Abbas