Sukses

Ivan Gunawan Bangga Fashion Muslimah Unjuk Kebolehan di Austria

Shafira jadi satu-satunya brand Indonesia yang ikut tampil di Kristallwelten Swarovski di Inssbruck, Austria.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang desainer ternama, Ivan Gunawan mengaku kagum dengan perkembangan fashion di Indonesia. Selain diterima dengan baik di Tanah Air, brand Indonesia juga mulai unjuk gigi di dunia internasional.

Salah satu yang bikin bangga Ivan Gunawan adalah brand Shafira. Brand busana muslim ini baru saja tampil di Kristallwelten Swarovski di Inssbruck, Austria. Sebelumnya, pada tahun lalu, Shafira juga menggelar fashion show di ajang New York Couture Fashion Week.

Fany Mustafa bersama model yang mengenakan gaun dari brand Shafira, untuk tampil di Kristallwelten Swarovski di Inssbruck, Austria.

"Sumpah, ini keren. Saya sebagai brand ambassador Zoya (salah satu brand Shafira) bangga banget Shaira bisa memperlihatkan koleksi indahnya hingga ke luar negeri," ujar Ivan Gunawan yang juga ikut menyaksikan fashion show brand Shafira di Autria, saat dihubungi melalui pesan singkat.

Feny Mustafa selaku Owner Shafira mengaku sangat bangga brand miliknya ikut ambil bagian di Kristallwelten Swarovski di Austria. Shaifra merupakan brand satu-satunya asal Indonesia yang diundang di ajang tersebut. 

"Jadi kami merasa beruntung dan bangga. Selain menjadi satu-satunya brand, juga bisa menampilkan kain khas Indonesia di luar negeri," ujar Feny Mustafa.

Ivan Gunawan dan Feny Mustafa di Austria.

Dalam fashion show di markas Swarovski tersebut, Shafira menampilkan enam koleksi masterpiece bernuansa pink. Gaun tersebut terbuat dari Songket Silungkang asal Sumatera Barat yang dipadukan dengan ratusan Kristal dari Swarovski. Memadukan unsur tradisional dan modern membuat Shafira disambut positif dari para pengunjung.

"Hal ini penting, karena dengan begini kita bisa memperkenalkan kain lokal Indonesia ke tingkat dunia. Kita bisa mengangkat produk asli Indonesia ke dunia. Sehingga ekonomi kreatif Indonesia pun ikut naik dan diminati generasi muda," tutur Ivan Gunawan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.