Sukses

Rilis Album Kedua, Citra Scholastika Berani Jual Fisik

Citra Scholastika punya strategi khusus untuk mempromosikan lagu-lagunya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap musisi pasti menginginkan karya mereka bisa diterima oleh masyarakat luas. Tidak terkecuali Citra Scholastika. Menyusul kesuksesan album pertamanya pada 2013 silam, Citra pun kembali merilis album kedua bertajuk Love & Kiss di akhir 2015 lalu.

Citra Scholastika [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Di album ini Citra Scholastika berkolaborasi dengan beberapa musisi Tanah Air. Sebut saja Piyu 'Padi', Bemby Noor, Nutyas Surya Gemilang dan Tuffa Band.

"Sebenarnya ini projek bareng teman-teman dengan distributor yang sama dengan album pertama," ujar Citra Scholastika saat berkunjung ke Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

 

Menariknya, ketika banyak musisi yang sudah sepenuhnya beralih ke musik digital, lain halnya dengan Citra. Penyanyi 22 tahun itu tetap percaya diri menjajakan karyanya lewat bentuk fisik yakni Compact Disk (CD).

Citra Scholastika (Liputan6.com/Panji Diksana)

Hal itu pun membuat Citra Scholastika semakin gigih mempromosikan album barunya lewat berbagai media massa.

"Kita coba memperdengarkan lagu-lagu itu dengan promo ke radio, televisi, dan media-media lain. Kita pengin lagu itu diterima atau tidak, yang penting kita rilis dulu dan pengin tahu lagu mana yang nempel di masyarakat," jelasnya.

Penyanyi asal Yogyakarta itu rupanya punya strategi khusus untuk mengenalkan karyanya ke publik.

"Karena ini adalah tantangan baru buat Citra, untuk album kedua punya strategi baru, strateginya adalah bagaimana tetap memperkenalkan setiap single-nya dalam waktu dekat," terang wanita berkulit sawo matang itu.

Walaupun memiliki tone kulit yang lebih gelap dari wanita lain, Citra mampu mempertahankan kesehatan kulitnya dengan memilih produk untuk kulit yang berbahan dasar buah, Jakarta, Jumat (20/5). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski begitu tak dipungkiri Citra Scholastika tetap akan bekerja sama dengan iTunes, Joox atau media digital lainnya agar lagu-lagunya bisa sampai ke telinga masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.