Sukses

Joey Alexander Mainkan Lagu Permintaan Ahok

Joey Alexander, berkolaborasi dengan Dira Sugandi dan Barry Likumahuwa dalam menyanyikan lagu Kicir-Kicir.

Liputan6.com, Jakarta - Joey Alexander yang menggelar konser bertajuk 'Joey Alexander Live in Concert' di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/5/2016) malam, tak tampil sendiri. Bersama Dira Sugandi, dan Barry Likumahuwa, Joey melantunkan lagu daerah.

Ketiganya membawakan lagu berjudul "Kicir-Kicir" yang merupakan permintaan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Humas DKI Jakarta)

"Saya cuma membayangkan kalau lagu Jakarta tempo dulu seperti "Kicir-Kicir" diimprovisasi sama Joey jadinya kayak apa," kata Ahok di atas panggung kala konser Joey Alexander berlangsung.

Di kesempatan yang sama, Joey Alexander mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Jakarta itu, karena telah menyempatkan waktu untuk nonton dirinya bermain piano. 

"Saya senang banget di sini, di Indonesia. Untuk everyone, for you. Saya juga mau mengucapkan thank you untuk semua yang datang di sini. Begitu juga untuk Pak Ahok yang hadir," ujar Joey Alexander. 

Joey Alexander saat tampil di Gedung Putih dalam International Jazz Day All-Star Global Concert.

Usai berkolaborasi, Dira Sugandi pun mengungkapkan perasaannya bisa tampil satu panggung dengan pianis muda dunia. "Rasanya sangat nervous. Ini pertama kali (kolaborasi dengan Joey)."

Sedangkan Barry Likumahuwa mengaku ini bukan kali pertama dirinya bermain dengan musisi berusia 12 tahun tersebut. Barry mengatakan kekagumannya terhadap Joey Alexander.

"Sekarang dia sudah jago banget," tandas Barry Likumahuwa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.