Sukses

Ditusuk Fans Pria 20 Kali, Idola Jepang Mayu Tomita Kritis

Liputan6.com, Tokyo - Mayu Tomita, salah satu idola Jepang, dikabarkan baru saja dirawat di rumah sakit dalam keadaan kritis. Kondisi mengkhawatirkan tersebut ia alami setelah Mayu ditusuk selama 20 kali sebelum memenuhi jadwalnya di atas panggung.

Seperti disampaikan JPopAsia, Senin (23/5/2016), penikaman terjadi pada Sabtu (21/5/2016) malam. Mayu kala itu sedang berada di Tokyo dan telah dijadwalkan untuk tampil di sebuah gedung konser di Kogenai.

Lokasi penusukan idola Jepang Mayu Tomita di dekat pintu masuk gedung di Koganei, Tokyo Barat. Terdapat foto Mayu di lokasi.(japantimes.co.jp)

 

Saat penikaman terjadi, anggota Secret Girls itu tengah berada di luar lokasi konser. Sang idola ditusuk lebih dari 20 kali di bagian leher dan dada. Selain itu, ia juga menderita luka serius di punggung serta kedua lengannya.

Tak lama setelah kejadian mengerikan tersebut berlangsung, wanita 20 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Seorang pria yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian langsung ditangkap begitu polisi tiba. Ia terlihat membawa sebuah pisau berdarah dan mengakui perbuatannya.

Pihak kepolisian setempat mengidentifikasi pelaku sebagai pria 27 tahun bernama Tomohiro Iwazaki. Pada bulan lalu, sang idola mengkomplain kepada polisi perihal Iwazaki yang memasang komentar mengganggu di media sosial Mayu.

Mayu Tomita, idola Jepang yang ditusuk oleh pria sebanyak 20 kali. (standard.co.uk)

Tomohiro Iwazaki juga menyatakan bahwa ia sempat menghampiri Mayu Tomita sebelum acara berlangsung. Ia bertanya kepada Mayu mengenai hadiah yang dikirimnya kepada sang idola.

Namun, hadiah tersebut dikembalikan kepada Iwazaki dan sang penggemar mulai marah saat Mayu tidak menjawabnya secara jelas. Rencananya, polisi akan mengenakan tuduhan percobaan pembunuhan pada Iwazaki.

Di Jepang, ini bukan kali pertama seorang penggemar melukai idolanya. Jauh sebelum Mayu Tomita, salah satu kasus yang sempat menghebohkan terjadi pada Mei 2014. Kala itu, dua anggota AKB48, Anna Iriyama dan Rina Kawaei diserang oleh seorang pria bersenjata gergaji. Keduanya mengalami luka-luka, meski tak terlalu parah.