Sukses

Captain America Dihantam Angry Birds

Posisi Captain America: Civil War baru saja digeser oleh Angry Birds di box office Amerika Serikat dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lama bercokol di puncak box office Amerika dan sekitarnya, akhirnya Captain America: Civil War harus mengakui pasar film yang sedang beralih. Alhasil, The Angry Birds Movie berhasil menghantam pendapatan film superhero Marvel tersebut di box office AS pada akhir pekan kemarin.

Seperti dikabarkan Los Angeles Times, Minggu (22/5/2016), The Angry Birds Movie yang merupakan film garapan Sony Pictures dan Rovio Entertainment, berhasil mengumpulkan USD 39 juta di AS dan Kanada.

Captain America: Civil War. (Twitter / Marvel / Disney)

 

Peraihan ini dikomentari oleh Rory Bruer, pimpinan distribusi Sony. "Ini telah menjadi sukses besar. Film ini diputar dengan sangat baik di seluruh tempat," ucapnya.

Sony sendiri selalu percaya diri bahwa film ini akan berhasil di box office. "Rovio, dalam hal cinta terhadap permainan dan DNA-nya menyebar di seluruh dunia, melakukan hal luar biasa di masa mendatang dengan cerita yang tepat," kata Rory Bruer.

Angry Birds (Rovio/Sony)

Film adaptasi game populer yang memiliki anggaran USD 73 juta ini juga tercatat meraih pendapatan sebanyak USD 151 juta. Di dalam The Angry Birds Movie terdapat Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride, dan Maya Rudolph sebagai pengisi suara.

Captain America: Civil War yang baru saja turun ke posisi kedua box office, menyabet pendapatan sebesar USD 33,1 juta pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, para pengamat memperkirakan film ini meraup pendapatan antara USD 30 sampai 35 juta.

Captain America: Civil War dan The Angry Birds Movie masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia hingga hari ini. Keduanya juga berhasil unggul atas film Neighbors 2 hingga The Nice Guys di box office Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.