Sukses

6 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Billboard Music Awards

Billboard Music Awards memang selalu menyimpan cerita yang tak terlupakan penonton, apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan musik Billboard Music Awards 2016 baru saja diadakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (22/5/2016) waktu setempat. Penampilan para musisi yang hadir pun selalu menarik perhatian para penonton yang hadir.

Aksi panggung yang total, lagu-lagu yang dinyanyikan secara berbeda, menjadi hal yang berbeda tersendiri dari panggung Billboard Music Awards. Billboard Music Awards pun menjadi ajang para selebriti yang hadir untuk menunjukkan gaya berbusana terbaiknya.

Seperti bagaimana ia berbusana di atas panggung, atau ketika berjalan di karpet merah. Dari waktu ke waktu, panggung Billboard Music Awards selalu menarik untuk disimak.

Penyanyi Justin Bieber saat membawakan lagu berjudul

Tak hanya tata panggung yang semakin megah saja, ajang penghargaan yang sudah diselenggarakan dari tahun 1989 ini, banyak memberikan kejutan yang terkadang, di luar pemikiran penonton. Seperti penampilan pertama Taylor Swift dan Calvin Harris sebagai pasangan kekasih, atau penampilan teletubbies ala NSYNC.

Masih banyak lagi momen yang tak terlupakan penonton dari pagelaran Billboard Music Awards yang mungkin bisa membuat Anda bernostalgia bersama. Lantas momen apa sajakah itu? Tim Liputan6.com telah menghimpunnya untuk Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penampilan Perdana Taylor Swift dan Calvin Harris, 2015

Taylor Swift dan Calvin Harris memang sudah menjalin hubungan lebih dari satu tahun lamanya. Sebelum keduanya go public seperti sekarang, hubungan asmara tersebut selalu di tutup-tutupi dari para awak media.

Taylor Swift dan Calvin Harris

Pada Billboard Music Awards 2015, Taylor Swift mendapatkan 8 penghargaan dari 12 nominasi. Di acara itu ia juga mengenalkan kepada dunia, bahwa dirinya dan Calvin Harris berpacaran. Itu ditunjukkan dalam sebuah momen ciuman manis ketika Taylor Swift maju ke panggung untuk menerima salah satu penghargaannya.

Ciuman tersebut, tak hanya membuat keduanya langsung menjadi trending topic di dunia maya, namun, para penonton yang hadir pun langsung berteriak histeris melihat kemesraan keduanya. Sejak saat itu, Taylor Swift dan Calvin Harris tak pernah malu lagi untuk menunjukan kemesraan mereka di depan umum.

3 dari 7 halaman

2. Ciuman Bahagia Britney Spears dan Rihanna, 2011

Siapa yang tak ingat kejadian heboh di panggung Billboard Music Awards 2011 kala Britney Spears dan Rihanna berciuman ketika menutup penampilan duet mereka di panggung Billboard Music Awards? Mungkin, sebagian dari Anda tentu mengingatnya.

Britney Spears dan Rihanna, (Cosmopolitan)

Kejadian itu terjadi kala Britney Spears dan Rihanna bernyanyi duet menyanyikan lagu "S&M" milik Rihanna. Lagu solo Rihanna ini, dinyanyikan kembali secara remix dengan berduet bersama Britney Spears.

Rihanna dan Britney Spears kompak mengenakan pakaian seksi berwarna hitam dan putih, lengkap dengan aksesoris rantai yang menunjukan kesan menantang keduanya. Di akhir lagu, penampilan keduanya yang mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton itu, disambut bahagia dengan ciuman hangat Rihanna untuk Britney Spears.

4 dari 7 halaman

3. 1000 Beyonce, 2011

Queen B, Beyonce selalu memukau penonton di setiap penampilannya di atas panggung. Termasuk dalam panggung Billboard Music Awards 2011. Beyonce yang menyanyikan lagu "Run The World" tampil di panggung tanpa kehadiran penari latarnya yang biasa menemaninya.

Beyonce

Tapi hal tersebut tak menghalangi langkah Beyonce untuk menunjukan performa terbaiknya di atas panggung. Tak sendirian tentunya, karena Beyonce ditemani 1.000 'kembarannya' dalam sebuah layar plasma megah di belakangnya. Dengan efek visual yang hebat dan juga menakjubkan, panggung Billboard Music Awards 2011 memberikan euforia yang berbeda dari biasanya.

Visual 'Beyonce' di layar tersebut, memberikan gerakan tarian dan juga efek-efek lainnya yang menemani Beyonce di atas panggung. Penonton pun dibuat takjub kala Beyonce menghadirkan ratusan penari latarnya untuk menutup penampilannya yang sempurna itu.

5 dari 7 halaman

4. Ejekan Justin Bieber di Panggung, 2013

Malang sekali nasib Justin Bieber kala ia mendapatkan penghargaan Milestone Awards dalam Billboard Music Awards 2013. Bukannya diberikan tepuk tangan atas penghargaannya tersebut, Justin Bieber justru diejek oleh hadirin di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Justin Bieber

Entah apa yang menjadi alasan penonton memberikan sorakan ejekan kepada Justin Bieber. Tapi ini menjadi titik bagi Justin Bieber mulai tidak disukai oleh netizen.

Hal ini pun tentu menjadi pukulan berat bagi Justin Bieber yang seharusnya merasa bangga mendapatkan penghargaan tersebut. Dalam pidato kemenangannya, ia pun mengatakan, "Aku masih 19 tahun, tapi aku pikir aku melakukan pekerjaan yang baik."

6 dari 7 halaman

5. Hologram Michael Jackson, 2014

King of Pop Michael Jackson yang meninggal pada tahun 2009, menjadi hal yang paling tak terlupakan di sepanjang sejarah industri musik dunia. Tapi, sosok Michael Jackson sebagai King of Pop tak pernah dilupakan dan akan selalu dikenang. Hal itu pun membuat Billboard Music Awards menghadirkan sosok Michael Jackson kembali di atas panggung.

Michael Jackson

Sosok Michael Jackson itu, tentu bukan wujud asli ataupun seseorang yang mirip, tetapi dari Hologram yang ditampilkan di plasma lebar panggung Billboard Music Awards 2014. Hologram Michael Jackson yang menyanyikan lagu "Slave to The Rhythm" juga ditemani oleh beberapa penari berbentuk hologram dan juga penari nyata di atas panggung.

Dengan dibumbui tata panggung dan juga pencahayaan yang megah, hologram tersebut terasa nyata seperti menyembuhkan kerinduan penggemar terhadap mendiang Michael Jackson.

7 dari 7 halaman

6. Busana Warna-Warni NSYNC, 2000

Nsync memang menjadi Boyband idola pada masanya. Boyband yang beranggotakan lima orang lelaki ini, menyanyikan lagu "Just Got Paid" lengkap dengan performa sempurnanya di atas panggung.

Nsync

Nysnc memiliki penampilan yang sangat unik di panggung Billboard Music Awards 2000. Kelima anggota boyband tersebut, mengenakan setelan baju berwarna putih yang seragam. Serta, untuk pelengkap, Nsync menambahkan penampilannya dengan sentuhan coat warna-warni.

Penampilannya tersebut, disempurnakan dengan tarian dan juga tata panggung yang megah. Tapi jika Anda perhatikan, coat panjang berbulu yang memiliki warna kuning, merah, ungu dan hijau, mempunyai warna yang mirip dengan warna kostum teletubbies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini