Sukses

Kuliah S2, Zee Zee Shahab Ingin Angkat Budaya Betawi

Zee Zee Shahab mengaku menyesal kuliah S1 ambil jurusan hukum.

Liputan6.com, Jakarta Zee Zee Shahab yang memiliki darah Arab-Betawi rupanya sangat peduli dengan adat budaya leluhurnya. Sebagai bukti, istri news anchor Prabu Revolusi ini mengambil kuliah S2 di sebuah institut seni di Jakarta dan punya cita-cita memajukan budaya Betawi.

"Aku ingin menggandeng seniman Betawi tempo dulu, pengin bikin pagelaran dan nge-blow up lagi bahwa budaya Betawi itu ada," ujar Zee Zee Shahab, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Zee Zee Shahab (Instagram)

Sebagai seorang Betawi, Zee Zee mengaku sangat bangga dengan asal-usulnya tersebut. "Aku keluarga budayawan Betawi, mulai karier juga di Lenong Bocah. Sudah Betawi aja dah," sambung bintang sinetron Islam KTP ini.

Mengambil kuliah S2 di jurusan seni sebenarnya Zee Zee Shahab merasa terlambat. Apalagi saat kuliah S1, artis kelahiran 31 Maret 1988 ini mengambil jurusan hukum.

"Dari dulu memang passion saya di seni. Tapi zaman dulu sarjana hukum lebih gimana gitu. Jadi kurang happy sebenarnya, sekarang makanya ambil jurusan seni," jelas Zee Zee Shahab. 

Zee Zee Shahab (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah lulus S2 nantinya Zee Zee ingin mulai membangkitkan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Selain budaya Betawi, ia pun ingin anak muda nantinya bisa lebih mempertahankan dan memperkaya seluruh budaya di Indonesia.

"Betawi itu budaya yang sangat berharga tapi disia-siakan warga Jakarta. Kayak ondel-ondel, itu sekarang dipakai ngamen. Jadi aku pengin budaya itu jadi sakral," ujar Zee Zee Shahab.

"Pengen bikin komunitas, pengen bikin anak muda cinta Betawi yang setiap minggu dan bulannya bikin pagelaran. Bukan budaya Betawi aja, tapi daerah lain juga, biar budaya tetap ada," tutur Zee Zee Shahab. (Apr/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.