Sukses

Ibunda Indah Kalalo Meninggal Karena Penyakit Komplikasi

Ibunda Indah Kalalo, Rose Suyadi, menderita sakit diabetes, jantung dan gagal ginjal.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Indah Kalalo, Rose Suyadi meninggal dunia, Senin (23/5/2016) sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Rose Suyadi meninggal dunia di usia 73 tahun.

Menurut Indah Kalalo, sang bunda memang sudah menurun kondisi kesehatannya sejak awal Januari 2016.

Indah Kalalo bersama suami, Ibrahim Justin Werner di rumah duka. Ibunda Indah Kalalo, Rose Suyadi meninggal dunia dalam usia 73 tahun karena penyakit komplikasi. [Foto: Adinda Rachmani/Liputan6.com]

"Mama sudah mulai masuk rumah sakit dari Januari. Terus keluar, kemarin masuk lagi rumah sakit dan sempat di rawat di ruang inap biasa. Terus masuk ICU sekitar dua hari, keluar lagi. Sampai akhirnya di ICU dua minggu," ungkap Indah Kalalo, saat ditemui di rumah duka di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Indah Kalalo mengungkapkan, sang bunda mengalami komplikasi penyakit. "Mama awalnya diabetes, gagal ginjal, dan harus cuci darah seminggu sampai empat kali. Katup jantungnya juga sudah bermasalah. Infeksi paru-paru, organ utama sudah rusak semua," sambung istri Ibrahim Justin Werner ini.

Suasana duka di rumah duka ibunda Indah Kalalo. [Foto: Adinda Rachmani/Liputan6.com]

Indah Kalalo yang saat ini bermukim di Bali bersama suami langsung terbang ke Jakarta setelah diberi tahu tentang kondisi sang ibu. Rose Suyadi meninggalkan lima orang anak. Jenazah Rose Suyadi rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta, Selasa (24/5/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini