Sukses

Billy Syahputra Akhirnya Tersenggol dari DA Celebrity

Billy Syahputra menyanyikan lagu Wakuncar di Konser 5 Besar Dangdut Academy Celebrity (DA Celebrity).

Liputan6.com, Jakarta Setelah selalu mendapat komentar nyleneh dari para juri di tiap penampilannya, Billy Syahputra akhirnya tersenggol di Konser 5 Besar Dangdut Academy Celebrity (DA Celebrity) yang berlangsung Senin, (23//2016) tadi malam.

Semalam, Billy menyanyikan lagu "Wakuncar" lengkap dengan koreografi dan gaya kocaknya. Sayang, bukan pujian yang diraih, Billy malah tidak mendapat catatan apapun. Para juri menyerah. Inul Daratista dkk bahkan tidak tahu harus mengomentari apa dari penampilan Billy. Hanya Umi Elvy Sukaesih yang tanpa sungkan menilai Billy tampil jelek.

Billy Syahputra di Dangdut Academy

Billy sendiri harus berada di posisi tiga terbawah bersama Rafael Tan dan Maria Calista. Di babak vote ini, Billy kalah dari Maria yang mendapat empat lampu gambar. Juri hanya memberikan Billy, satu lampu gambar dan itu dari Soimah saja. Sementara Rafael sukses menyabet lima lampu gambar dan lolos ke babak 4 besar.

Di data polling SMS terakhir, Billy sebenarnya mendapat dukungan lebih tinggi dari Maria, ykni sebesar 15,6 persen. Maria yang tadi malam menyanyikan lagu "Pengobat Rindu" hanya mendapat 10,5 persen. Ihsan Tarore dan Gilang Dirga berada di dua besar dengan masing-masing mendapat 25,7 persen dan 24,5 persen.

Dangdut Academy Celebrity makin meberikan suguhan menarik bagi penonton. Siapa saja artis yang akan tereliminasi?

Posisi Ihsan dan Gilang yang makin stabil di polling SMS tiap konser, juga penampilan dan aksi panggung, serta vokal keduanya yang makin dangdut rasanya bakal terus melaju sampai ke final. Ihsan dan Gilang juga seperti mendapat persetujuan dari juri dan komentar, jika benar bakal bersaing di babak akhir nanti.

Sementara itu, Rafael yang di awal selalu mendapat komentar bagus, semakin tenggelam dengan pesona dua seleb di atas. Penampilan Rafael terkesan mandek. Lain halnya dengan Maria. Maria selalu tampil berapi-api, namun juri menilai hal ini juga tidak baik dan harus disesuaikan dengan genre lagu yang dinyanyikan.

 

 

DA Celebrity sendiri kini hanya tinggal menyisakan dua konser lagi. Selasa (24/5/2016) nanti malam akan digelar Konser 4 Besar dan pada Rabu (25/5/2016) sudah memasuki babak final. Siapa yang akan lolos dan jadi juara?

Saksikan Konser 4 Besar Dangdut Academy Celebrity yang akan ditayangkan Indosiar langsung dari Studio 5, mulai pukul 18.30 WIB. Dukung juga favoritmu dengan cara kirim SMS, ketik DAC spasi nama seleb jagoanmu lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.