Sukses

Remehkan Serial Superhero di TV, Citra Marvel Terancam Memburuk

Sejak Spider-Man: Homecoming tak jadi munculkan musuh Daredevil, citra Marvel terancam memburuk di mata para penggemar.

Liputan6.com, Los Angeles- Belakangan ini beredar rumor mengenai kemungkinan dilibatkannya Vincent D'Onofrio sebagai Wilson Fisk alias Kingpin di film Spider-Man: Homecoming. Namun begitu, sang aktor ternyata tak membenarkan kehadiran Fisk yang sebelumnya muncul sebagai antagonis serial Daredevil garapan Marvel.

Disampaikan Comic Book Movie, belum lama ini, Vincent D'Onofrio menyanggah rumor ini lewat kicauan di Twitter. Ia membalas sebuah unggahan dari Uni MEDIA, LLC yang mengunggah foto berisi judul artikel tentang munculnya Kingpin di Spider-Man: Homecoming yang akan rilis 7 Juli 2017.

Vincent D'Onofrio sebagai Kingpin di serial Daredevil. (nerdist.com)

 

"Maaf teman-teman tapi ini adalah berita baru bagi saya. Ini akan sangat hebat tapi saya tidak berpikir ini akan terjadi. V," tuturnya melalui akun Twitter resmi miliknya, @vincentdonofrio.

Perihal sulitnya menyatukan karakter serial TV dengan film-film buatan Marvel Studios, bukan hal yang mengejutkan lagi bagi penggemar Marvel. Terlebih lagi, pimpinan divisi film, Kevin Feige, dan Marvel Studios, terlihat tidak tertarik untuk membawa karakter serial TV Marvel ke layar lebar.

Sehingga, fans harus menunggu sangat lama atau bahkan tak akan pernah bisa melihat persilangan antara film-film bioskop Marvel dengan serial ABC maupun Netflix. Bahkan, aktor serial Daredevil, Charlie Cox, pernah menyatakan kalau pun Daredevil muncul di film, bukan berarti dia yang akan memerankannya.

Daredevil dalam serial Daredevil Season 2. (Marvel / Netflix)

Kingpin sendiri mengawali kemunculannya di kisah asli sebagai musuh besar Spider-Man sebelum akhirnya menjadi lawan utama Daredevil. Ketidakhadirannya di Homecoming, diduga karena Marvel ingin berfokus pada permusuhan antara Matt Murdock alias Daredevil dengan Wilson Fisk alias Kingpin.

Di balik semua keputusan ini, citra Marvel Studios terancam buruk di mata beberapa penggemar yang kecewa karena tak adanya harmonisasi antara serial televisi dan film. Padahal, banyak penggemar yang setidaknya berharap bisa melihat cameo bintang utama televisi Marvel di layar lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini