Sukses

Nowela Beri Hadiah untuk Penggemar, Apa Itu?

Nowela merilis album berdana bertajuk #1.

Liputan6.com, Jakarta Juara Indonesian Idol musim ke delapan, Nowela, akhirnya berhasil mewujudkan impiannya dengan merilis album perdana yang bertajuk "#1". Album ini sekaligus menjadi hadiah atas penantian panjang para penggemar Nowela.

Bagaimana tidak, album ini rupanya memakan waktu pembuatan yang cukup lama hingga 1,5 tahun. Hal tersebut karena tim produksi yang tergabung memiliki jadwal cukup padat.

Nowela [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Soal album #1 pembuatan hampir 1,5 tahun yah. Kami kerja sama dengan penulis yang keren dan jadwalnya gila juga, jadi kendalanya hanya di waktu," kata Nowela, dalam acara konferensi pers album perdananya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016).

Namun waktu yang lama tidak menjadi masalah bagi penyanyi kelahiran Wamena, 19 Desember 1987 tersebut. Karena baginya yang terpenting adalah ia bisa memberi karya yang matang dan memuaskan para penikmat musik. "Bagi aku enggak masalah walaupun lama yang penting hasil akhirnya," kata Nowela.

Nowela [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Yang menarik, melalui album ini Nowela berartisipasi alam usaha mengurangi buta aksara di Indonesia lewat 'Gerakan Indonesia Membca'. Dalam kesempatan ini, ia bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu, album ini juga dirilis dalam dua bentuk, secara fisik dan digital, dengan single utamanya yang berjudul "Kekasih Bukan". Album "#1" terdiri dari 10 judul lagu yang secara keseluruhan bertemakan cinta. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini