Sukses

Aktor Bela Diri di Film Pink Panther dan James Bond Meninggal

Burt Kwouk, aktor yang pernah muncul di film Pink Panther dan James Bond meninggal dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor asal Inggris Burt Kwouk yang aktingnya dikenal sebagai ahli bela diri kocak bernama Cato di film The Pink Panther, dikabarkan telah meninggal dunia. Kwouk yang juga pernah muncul di dua film James Bond ini, menghembuskan napas terakhir di usia yang ke-85.

Seperti disampaikan Comicbook.com, Selasa (24/5/2016), satu pernyataan dari perwakilan agensi Kwouk, Jean Diamond, menyampaikan bahwa sang aktor meninggal secara damai pada Selasa, 24 Mei 2016. Tak ada informasi penyebab meninggalnya Burt Kwouk.

Aktor bela diri Burt Kwouk yang muncul di film Pink Panther dan James Bond. (tvspielfilm.de)

 

Burt Kwouk lahir di Inggris pada tahun 1930 dan besar di Shanghai. Debut film besarnya adalah The Inn of the Sixth Happiness yang rilis pada 1958. Di situ, ia beradu peran dengan Ingrid Bergman yang menjadi tokoh utama.

Selain muncul di enam film Pink Panther, Kwouk juga sempat tampil di dua film James Bond yang terdiri dari Goldfinger dan You Only Live Twice. Film-film lainnya termasuk komedi bertajuk A Shot in the Dark, Rollerball, dan Empire of the Sun.

Aktor bela diri Burt Kwouk yang muncul di film Pink Panther dan James Bond. (metro.co.uk)

Di dunia televisi, Kwouk dikenal sejak tahun 1960-an. Beberapa perannya di serial TV antara lain adalah sebagai penguasa sebuah dinasti di Tiongkok di serial Doctor Who. Serial Inggris The Avengers dan The Saint juga pernah dilakoninya. Pada tahun 1980-an, Burt Kwouk muncul di drama Perang Dunia II berjudul Tenko.

Burt Kwouk sempat diangkat menjadi pejabat Order of the British Empire (OBE) oleh Queen Elizabeth II pada 2011 untuk pelayanan drama. Menurut sumber yang ada, keluarga Kwouk akan menggelar upacara pemakaman pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini