Sukses

Ernest Prakasa Bebaskan Anak Main Gadget

Di zaman serba modern, Ernest Prakasa menyadari jika anak-anaknya juga perlu belajar untuk mempergunakan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Ernest Prakasa tak seperti kebanyakan orangtua yang takut jika anak-anaknya menggunakan gadget untuk mengakses internet. Di zaman serba modern, Ernest Prakasa menyadari anak-anaknya juga perlu belajar untuk mempergunakan teknologi.

Sebagai orangtua, bintang film Comic 8 berusaha untuk memberi pendampingan saat anak-anaknya mengakses konten hiburan melalui gadget. Dengan begitu, anak-anaknya tak lepas kontrol saat sedang berselancar di dunia maya.

Ernest Prakasa [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

 

"Gue enggak pernah melarang anak gue untuk nonton televisi. Apalagi melarang mereka lihat YouTube," ucap Ernest Prakasa di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016).

Ernest Prakasa menyadari kemajuan teknologi tak sepenuhnya memberi dampak negatif. Justru, dengan teknologi, ia mengarahkan anak-anaknya agar selangkah lebih maju dari anak-anak yang lain.

"Karena terbukti, anak gue misalnya banyak belajar dari konten yang dia tonton. Contoh paling simpel belajar bahasa Inggris, ya. Jadi nonton video-video yang kesannya sepele gitu, cuma bahas-bahas mainan di YouTube, tapi ternyata dari situ dia belajar bahasa Inggris juga," ia mencontohkan.

Soal adanya permberlakuan jam tertentu menggunakan gadget, Ernest Prakasa lebih bisa menerima. Yang pasti, ia tak mau melarang anak-anaknya mendapatkan hiburan dari gadget.

Ernest Prakasa berpose saat melakukan sesi foto di Jakarta, Kamis (5/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Kalau membatasi oke, tapi kalau ngelarang kayaknya enggak. Tetap kita atur waktunya, kapan mereka nonton televisi, main gadget dan belajar," ia mengakhiri. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini