Sukses

Maria Calista Tersingkir, Final DA Celebrity Dikuasai 3 Pria

Konser Dangdut Academy Celebrity dibuka dengan penampilan Rafael Tan dengan lagu "Mabuk Duit", disambung dengan Maria Calista.

Liputan6.com, Jakarta - Eliminasi Dangdut Academy Celebrity berakhir di konser empat besar. Kontestan yang harus tersenggol tadi malam, Selasa (24/5/2016), Maria Calista. Sehingga kontestan yang akan tampil pada grand final semuanya laki-laki.

Konser dibuka dengan penampilan Rafael Tan dengan lagu "Mabuk Duit". Tampil enerjik membuat Soimah memuji penampilan personel boyband SMASH ini. Progres vokal dangdut Rafael juga dinilai makin bagus.

Rafael Smash [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Tak lama kemudian, Maria Calista melantunkan lagu "Mimpi Terindah".  Kualitas vokalnya yang mumpuni membuat semua juri memujinya. Namun menurut Inul Daratista, suara Maria masih kental dengan pop sehingga sulit mengeluarkan cengkok dangdutnya. Inul pun memencet tombol merah.

 

Perolehan nilai secara SMS, Maria Calista berada di botton two bersama Rafael Tan dengan angka rendah. Sementara, Ihsan Tarore, yang menyanyikan "Kejora" berhasil berada di puncak dengan perolehan nilai 29,7 persen, sedangkan Gilang Dirga dengan lagu Cinta Hitam mendapatkan nilai 27,5 persen.

Persaingan belum selesai. Maria Calista, dan Rafael Tan masih merebutkan lampu dari dewan juri, dengan hasil seri. Rafael Tan mendapat satu silang dari Mas Idayu, Maria mendapat silang dari Inul Daratista.

Ihsan Tarore (Liputan6.com/julian Edward)

Belum ada nilai yang berbeda, kedua kontestan ini pun kembali diadu melalui SMS. Maria mendapat nilai 20,5 persen, dan Rafael Tan sedikit mengungguli dengan 22,3 persen. Maria pun berhasil menjadi juara empat Dangdut Academy Celebrity.

Dengan tersingkirnya Maria, praktis DA Celebrity meloloskan tiga selebritas pria di babak Grand Final yaitu Ihsan Tarore, Gilang Dirga, dan Rafael Tan. Ketiga pria ini boleh dibilang memiliki kekuatan yang berimbang. Lantas, siapa yang bakal mengenggam gelar Juara?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini