Sukses

Tinggal di Turki, Siti Rahmawati Masih Makan Jengkol

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menikah lima tahun lalu, Siti Rahmawati  harus meninggalkan Indonesia dan tinggal di Istambul, Turki. Selama itu juga Siti KDI rupanya belum bisa move on dari makanan khas Tanah Air, khususnya jengkol.

Pelantun lagu "Bersamamu" itu bahkan tak pernah ketinggalan membawa aneka bumbu masakan ke Turki. Siti KDI bahkan mengaku selalu menyiapkan paling sedikit lima buah koper khusus makanan.

antarafoto.com

 

"Kalau mau ke sana (Turki) pasti bawa bumbu-bumbu. Aku bisa bawa lima koper sendiri isinya gula merah, ikan asin, daun pisang dan tentunya jengkol," kata Siti KDI di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

"Soal rasa memang enggak bisa bohong ya. Tetap lidahnya Indonesia banget," adik kandung Cici Paramida ini menambahkan.

Bahan makanan yang dibawa Siti dari Indonesia, diakuinya, paling lama bertahan lima bulan. Setelah itu, pedangdut 34 tahun ini akan kembali ke Tanah Air untuk memboyong jengkol, makanan favoritnya.

"Makanan itu aku stok selama lima bulan, nanti kalau habis langsung pulang ke Indonesia lagi," ucapnya.

Foto Profil Siti KDI (Andie Masela/bintang.com)

Hal itu rupanya telah dimaklumi sang suami, Cem Juneet Peerk. Diakui Siti, dirinya telah membuat komitmen sebelum menikah.

"Rasa rindu kepada keluarga yang bikin Siti pulang-pergi (Turki-Indonesia). Tapi karena memang sudah komitmen saat menikah. Soalnya ketika datang, rasa kangennya benar-benar sudah terobati dan spesial untuk Siti," Siti KDI mengakhiri. (Ras/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.