Sukses

Aliando Pamer Poster Film Lawas, Fans Mendadak Heboh

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai aktor, film tentu menjadi satu hal yang sangat penting bagi Aliando Syarief untuk mengembangkan bakatnya di dunia akting. Termasuk dengan mencari inspirasi dari para bintang top senior di Tanah Air.

Di usianya yang sudah 19 tahun, Aliando pastinya sudah bebas bereksplorasi dengan akting para senior di film-film kategori film serius. Maka, tak heran kalau beberapa film nasional lawas menjadi acuannya.

Aliando Syarief [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

Belakangan, berbagai poster film di era tahun 1970-an hingga 1990-an buatan sineas Tanah Air, dipamerkan Aliando melalui akun Instagram @aliandooo. Dalam foto itu, Aliando tidak memberikan kutipan apa pun. Namun poster-poster film yang ada mencakup Perawan Desa, Ibunda, Anak Modern, Kembang Kertas, Perkawinan, hingga Naga Bonar.

Diketahui, poster film-film yang dipamerkannya itu meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia, dua dan tiga dekade lalu. Uniknya, terdapat beberapa followers yang berkomentar kurang positif terhadap foto tersebut. Alasannya posternya dianggap tidak layak dikonsumsi anak-anak di bawah umur, yang menjadi penggemar terbanyak Aliando. 

Salah satu komentar kurang positif berisi, "Bang are you okay ? Wkwk kasih caption bang." Follower lain juga berkomentar, "Tontonannya bang astaga, bangun tidur dikasi beginian." Ada juga yang menyatakan, "hahaahahaa bang gue masih dibawah umur bang."

Poster film-film dewasa perain Piala Citra (FFI) yang dipamerkan oleh Aliando Syarief. (Instagram - @aliandooo)

Membaca banyaknya komentar-komentar sejenis, para pemilik akun yang menyadari maksud Aliando langsung meluruskannya. Sebut saja pemilik akun @its_me_fai yang menyampaikan, "Ini rekomendasi film2 lawas indonesia x mnrt ali...jd bisa jd bhn referensi dia,,mencintai karya anak bangsa akan lbh baik ketimbang hura2...solo sdkt aja hilangin rasa negative sm post siali...good job li trs gali potensi yg lo miliki @aliandooo."

Pemilik akun @riaaapuji juga menyampaikan, "Covernya yang bikin otak melenceng. Padahal mah film piala citra. Hahha." Sementara, @salsabilatrhmh secara lengkap menyampaikan, "Ini pemenang piala citra tahun 80-90 an,barusan liat di google jangan pada berasumsi sendiri."

Follower pemilik akun @endangtiany631 yang peka dengan dunia perfilman nasional meluruskan, "jgan lhat poster filmnya tpi lihat aktor/aktrisnya itu pemain terbaik di eranya smua dan sbgian bsar jadi psangan langeng di khidupan nyatanya sampai skrang ( meski ada beberapa yg dah wafat) ....mungkin ali pingin ngambil contoh DEDIKASi dan PERJUANGAN hidup para aktor/aktrisnya."

Aliando Syarief memang pernah mengakui bahwa dirinya belum maksimal dalam berkarya. Aktor muda yang gemar bermain drum ini pun selalu mementingkan karya di atas bayaran yang diterima. "Kita berkarya saja bareng-bareng. Aku enggak mau setengah-setengah di film. Menurut aku karya nomor satu lah," Aliando Syarief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini