Sukses

Ramadan Datang, Maher Zain Kembali dengan Album Baru

Maher Zain akhirnya mengobati kerinduan penggemar dengan mempersembahkan sebuah karya berupa album baru yang bertajuk One.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat bendera Universal Music Indonesia yang bekerjasama dengan produser di Eropa Awekening Records, Maher Zain akhirnya mengobati kerinduan penggemar dengan mempersembahkan sebuah karya berupa album baru yang bertajuk One. Karya ini sekaligus menandai kembalinya Maher Zain setelah empat tahun rehat memproduksi album.

Diakui Peter Hendarmin, selaku Marketing and Sales Universal Music Indonesia, pihaknya antusias menangani projek ini lantaran Maher Zain merupakan penyanyi hebat dan sudah memiliki pasarnya sendiri di Tanah Air.

Penyanyi Maher Zain tampil memukau dan menghibur ribuan penonton di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

"Secara penjualan album, itu pernah jadi best selling album di Indonesia. Lalu dari 26 juta fans dia secara global, enam juta itu ada di Indonesia. Dari album sebelumnya, itu dapat 25 kali sertifikasi platinum di Indonesia. Itu membuktikan bahwa Maher Zain diterima oleh penduduk Indonesia," ujar Peter Hendarmin, dalam acara konferensi pers peluncuran album One di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Rabu (25/5/2016).

Untuk meningkatkan jumlah penjualan album, pihak Universal pun memiliki strategi jitu, yaitu dengan merilis satu persatu single dalam albumnya setiap sebulan sekali.

"Dengan keluarnya album ini, kita juga setiap bulan akan keluar single baru, jadi akan ada materi baru yang disuguhkan selama sebulan sekali," kata Peter Hendarmin.

Lebih lanjut, menurut penyanyi yang namanya melejit lewat lagu "Insya Allah" ini, albumnya dinamakan One karena segala sesuatu yang terjadi di dunia ini pada dasarnya adalah satu.

Maher Zain (Bintang/EPA)

"Allah SWT itu satu, dan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini pada dasarnya adalah satu. Satu dunia, satu humanity, seperti itu," ujar Maher Zain saat dihubungi via Skype dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, album One yang memang disiapkan untuk mewarnai bulan suci Ramadan ini terdiri dari 15 lagu, dengan title track utama berjudul "The Power" dan "Medina" yang sudah lebih dulu dirilis.

Dan dalam rangka promosi albumnya, penyanyi kelahiran Lebanon ini akan menggelar tur konser di lima kota besar di Indonesia, yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini